TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

RAKOR SWASEMBADA PANGAN KOREM 161/WIRA SAKTI

By 17 Jan 2015 09:52Kodam V/Brawijaya
BK1_9834

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto pada Jumat ( 16/01) memimpin rapat koordinasi swa sembada pangan tingkat propinsi Nusa Tenggara Timur, bertempat di Ruang Rapat Korem 161/Wira Sakti.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kasubag Program Dirjen Prasarana dan sarana Kementerian Pertanian RI Tri Hartono, Kasi Perencanaan SDA Dinas PU Propinsi NTT, Dinas Pertanian Propinsi Nusa Tenggara Timur, BPPT Prop NTT,seluruh Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti bersama Dinas Pertanian dan Dinas PU Pemkot/Pemkab di wilayahnya masing-masing, BPPT Prop NTT, serta unsur-unsur terkait lainnya.

Diawal kata pengantar dan sambutan Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan terima kasih atas kehadiran dinas, badan dan instansi terkait, baik itu tingkat propinsi Nusa Tenggara Timur maupun Dinas, Badan dan kantor tingkat pemkot/pemkab di Propinsi Nusa Tenggara Timur,dalam rapat koordinasi ini. Hal ini menunjukkan tekad dan semangat kita untuk mewujudkan swa sembada pangan di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Lebih lanjut disampaikan bahwa diharapkan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, maka di peroleh kesamaan pandangan dan langkah, antara jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan jajaran Pemerintah Daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur dan antara Pemda/Pemkot dengan Kodim-kodim yang berada di wilayah, guna mewujudkan swasembada pangan di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk kemudian segera bersama-sama turun ke lapangan, saling koordinasi dan komunikasi secara terus menerus, dalam meningkatkan produktifitas pangan di Propinsi Nusa Tenggara Timur,tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu, Gubernur NTT Bapak Frans Lebu Raya, menyampaikan. terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti atas upaya dan langkah nyata yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Korem 161/Wira Sakti beserta jajarannya, didalam mewujudkan swa sembada pangan di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Hal ini tentu akan menambah semangat dan mendorong jajaran Pemerintah Daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi. Dua hal yang sangat penting yang terkait dengan swa sembada pangan adalah masalah produksi pangan dan Pola konsumsi.

Usai sambutan dan penyampaian materi Gubernur NTT, dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Danrem 161/Wira sakti kepada Gubernur NTT, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di Lantai Dasar M3F Korem 161/Wira Sakti.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan satu hari penuh ini, Para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan di dampingi oleh Dinas, Instansi terkait di wilayahnya, melaksanakan paparan tentang langkah-langkah dan upaya-upaya yang ditempuh guna mewujudkan swa sembada pangan di wilayahnya masing-masing. Secara garis besar isi materi paparan dari para dandim adalah tentang Luas Lahan dan Produktifitas pangan saat ini, Hambatan dan Kesulitan selama ini, Kebutuhan-kebutuhan Alat mesin pertanian, target pencapaiannya serta upaya-upaya lainnya yang mendukung suksesnya swa sembada pangan.

Paparan para Dandim tersebut, di tanggapi dan di diskusikan secara bersama-sama dalam forum rapat koordinasi, yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, dengan didampingi Kasubag Program Dirjen Prasarana dan sarana Kementrian Pertanian RI. ( penrem 161/ws ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RAKOR SWASEMBADA PANGAN KOREM 161/WIRA SAKTI