Skip to main content
Dinas Penerangan

Rasionalisasi PNS TNI : Menuju PNS yang Profesional, Modern dan Sejahtera

Dibaca: 87 Oleh 07 Jan 2015Januari 9th, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aspers Kasad, Mayor Jenderal TNI Jaswandi, selaku Pembina Korpri unit TNI AD menyampaikan bahwa saat ini dirinya sedang mengajukan konsep rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD ke Kementerian Pertahanan RI, dimana titik berat konsep tersebut yaitu menjadikan PNS TNI AD menjadi PNS yang profesional, modern dan sejahtera.

Demikian disampaikan Aspers Kasad dalam pengarahan di depan sekitar 350 orang PNS yang tergabung dalam wadah Korpri unit TNI AD usai pelaksanaan gerak jalan santai dalam rangka HUT Korpri ke-43 Tahun 2014, di Lapangan Tembak Makopassus Jakarta Timur, Selasa (6/1/2015).

Lebih jauh, Aspers juga membahas tentang dinamika PNS TNI AD pada khususnya, dimana beliau menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap perubahan status PNS dari suplemen menjadi komplemen. “PNS sekarang sudah bukan pendukung tugas pokok TNI AD lagi, melainkan sudah menjadi bagian penting dari organisasi, sama halnya seperti prajurit TNI lainnya”, katanya. Aspers Kasad juga mengajak para Pembina Korpri Kotama/Balakpus di jajaran TNI AD, untuk turut mendukung hal ini, sebab di tangan para Pembina Korpri inilah kemajuan Korpri ke depan bisa dicapai. Kepada para Pembina Korpri ini, Aspers menyebut ada tiga kunci dalam menggalang kekuatan PNS, yaitu Persuasif, Komunikatif dan Partisipatif. Aspers meyakini bahwa dengan melakukan tiga hal ini, bukan mustahil TNI AD dapat menggandakan kekuatannya, yaitu dari partisipasi para PNS.

Baca juga:  Donor Darah Satgas Pamtas Yonif  Mekanis 411/Pandawa Kostrad  

Selain menyampaikan dukungan, penghargaan, dan membuka kesempatan jenjang karier yang lebih luas bagi PNS, Aspers Kasad juga mengingatkan akan konsekwensi yang mengikuti perkembangan tersebut. Beliau mencontohkan, kesejahteraan PNS tentu juga harus diikuti oleh peningkatan kemampuan, diantaranya lewat jenjang pendidikan yang bertahap dan seleksi yang ketat guna mencapai profesionalitas yang diharapkan.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Kebersamaan dan Semangat Kerja guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD” ini berlangsung akrab dan penuh keceriaan. Seluruh anggota Korpri dari TNI AD dan perwakilan dari Korpri TNI, TNI AL dan TNI AU ini memulai rangkaian kegiatan olahraga bersama dengan melaksanakan senam aerobic pada pukul 07.00 Wib, dilanjutkan dengan gerak jalan santai mengelilingi Makopassus, serta diakhiri dengan acara hiburan dan pembagian Doorprize.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel