TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

RASIONALISASI PNS TNI : MENUJU PNS YANG PROFESIONAL, MODERN DAN SEJAHTERA

By 06 Jan 2015 23:52Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Jaswandi, selaku Pembina Korpri unit TNI AD menyampaikan bahwa saat ini dirinya sedang mengajukan konsep Rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD ke Kementerian Pertahanan RI, dimana titik berat konsep tersebut yaitu menjadikan PNS TNI AD menjadi PNS yang profesional, modern dan sejahtera.

Demikian disampaikan Aspers Kasad dalam pengarahan di depan sekitar 350 orang PNS yang tergabung dalam wadah Korpri unit TNI AD usai pelaksanaan Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT Korpri ke-43 Tahun 2014, di Lapangan Tembak Makopassus Jakarta Timur, Selasa (6/1/2015).

Lebih jauh, Aspers juga membahas tentang dinamika PNS di TNI AD pada khususnya, dimana beliau menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap perubahan status PNS dari suplemen menjadi komplemen. “PNS sekarang sudah bukan pendukung tugas pokok TNI AD lagi, melainkan sudah menjadi bagian penting dari organisasi, sama halnya seperti prajurit TNI lainnya”. Aspers juga mengajak para Pembina Korpri Kotama/Balakpus di jajaran TNI AD, untuk turut mendukung hal ini, sebab di tangan para Pembina Korpri inilah kemajuan Korpri ke depan bisa dicapai. Kepada para Pembina Korpri ini, Aspers menyebut ada tiga kunci dalam menggalang kekuatan PNS, yaitu Persuasif, Komunikatif dan Partisipatif. Aspers meyakini bahwa dengan melakukan tiga hal ini, bukan mustahil TNI AD dapat menggandakan kekuatannya, yaitu dari partisipasi para PNS.

Selain menyampaikan dukungan, penghargaan, dan membuka kesempatan jenjang karier yang lebih luas bagi PNS, Aspers juga mengingatkan akan konsekwensi yang mengikuti perkembangan tersebut. Beliau mencontohkan, kesejahteraan PNS tentu juga harus diikuti oleh peningkatan kemampuan, diantaranya lewat jenjang pendidikan yang bertahap dan seleksi yang ketat guna mencapai profesionalitas yang diharapkan.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Kebersamaan dan Semangat Kerja guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD” ini berlangsung akrab dan penuh keceriaan. Seluruh anggota Korpri dari TNI AD dan perwakilan dari Korpri TNI, TNI AL dan TNI AU ini memulai rangkaian kegiatan olahraga bersama dengan melaksanakan senam aerobic pada pukul 07.00 Wib, dilanjutkan dengan gerak jalan santai mengelilingi Makopassus, serta diakhiri dengan acara hiburan dan pembagian Doorprize.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RASIONALISASI PNS TNI : MENUJU PNS YANG PROFESIONAL, MODERN DAN SEJAHTERA