TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rindam Iskandar Muda Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

By 21 Jan 2015 09:44Kodam Iskandar Muda
IMG_7048

Aceh Besar, Komandam Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kol Inf Sugiyono beserta seluruh Prajurit Rindam dan keluarga juga seluruh prajurit siswa Dikmaba dan Dikmata dengan Sholat Magrib berjamaah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1436 Hijriyah di Mesjid Mata Ie’ Aceh Besar. Kamis (15/01/15).

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah “Jadikanlah Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, oleh Praka Ayi Munshari

Dalam sambutannya, Kol Inf Sugiyono menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad dan juga merupakan bagian dari upaya pembinaan personel, agar kita dapat merenungkan kembali nilai-nilai luhur sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW dan menghadirkan kembali keteladanan beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Azhar M.A dari Depag Provinsi Aceh menyampaikan Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Keluhuran akhlak Nabi, kecerdasannya yang luar biasa, keadilan dan kesederhanaan yang mengesankan, serta ketegasan beliau dalam menegakkan hukum-hukum Allah tidak hanya diakui orang sezaman dengannya, tapi juga oleh generasi sesudahnya sampai akhir zaman. Beliau juga mengingatkan seluruh prajurit Rindam IM untuk selalu senatiasa melakukan sholawat serta selalu berdzikir karena dengan sholawat dan dzikir dapat menghindarkan kita dari azab Allah SWT, dan akan mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT serta mampu mengadirkan Hidayah bagi kehidupan kita sebagai prajurit TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rindam Iskandar Muda Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW