TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

RRI Maluku Siap Dilibatkan Dalam Ketahanan Pangan

By 21 Jan 2015 11:31Kodam XVI/Patimura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Media yang berjaringan nasional membuat RRI menjadi salah satu media yang mempunyai andil besar memperekat bangsa dalam lingkup persatuan dan kesatuan. Salah satunya yaitu membantu mensukseskan Swasembada Pangan sesuai Instruksi Presiden kepada Panglima TNI, Kepala Staf TNI pada saat Rapim dan Apel Dansat jajaran TNI beberapa waktu yang lalu, Rabu (21/1).

Keterlibatan Prajurit di satuan teritorial yakni Babinsa di Kodim maupun Koramil yang berada di desa-desa dalam program ketahanan pangan, secara teknis pelaksanaan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah dimana telah ditanda tanganinya Pakta Integritas antara Kasad dengan menteri Pertanian Republik Indonesia. Pada kegiatan ini Babinsa yang menpunyai peran sebagai motivator dilapangan dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada, sedangkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) memberikan bimbingan teknis sehingga terbentuk sinergitas kegiatan dilapangan.Stasiun RRI Ambon sebagai salah satu lembaga siaran milik pemerintah berusaha meningkatkan pelayanan informasi sampai ke pelosok desa-desa salah satunya yaitu mensukseskan program swasembada pangan ke pelosok desa-desa dengan melibatkan Babinsa untuk mensukseskan program tersebut. Oleh karena itu RRI Maluku sebagai stasiun milik pemerintah siap untuk dilibatkan dalam membantu program ketahanan pangan.

“Kami akan memanfaatkan kemitraan dengan RRI, termasuk memberi kesempatan jajarannya hingga ke tingkat koramil. RRI sebagai penyiaran publik, kata Kepala LPP RRI Ambon Bpk. Drs. M. Natsir Haruna dalam pertemuan tersebut kemudian RRI memberi waktu dan ruang kepada Kodam XVI/Pattimura untuk menyampaikan program terkait teritorialnya saat membantu program ketahanan pangan, kita akan membuat program dialog interaktif, sosialisasi tentang ketahanan pangan yang akan disiarkan setiap hari sabtu dan minggu sehingga program-program tersebut bisa didengar sampai di desa-desa, dalam ketahanan pangan “kami sangat senang karena kita bekerja sama dengan aparat TNI dan saya yakin pasti bisa karena TNI sudah menerapkan pembinaan teritorial di lingkungan masyarakat”pungkasnya.

Menanggapi tentang hal tersebut Pangdam memberikan apresiasi terhadap stasiun RRI yang bersedia dilibatkan dalam mensukseskan program ketahanan pangan. Beliau sangat mengharapakan dengan adanya keterlibatan RRI Ambon nantinya semua informasi dan keterlibatan TNI bisa didengar di seluruh pelosok wilayah Maluku, terutama di desa-desa yang belum terjangkau informasi.”Saya mengharapkan kedepannya Stasiun RRI Ambon sebagai patner serta sumber informasi bagi masyarakat khususnya tentang kegiatan TNI maupun Kodam”.

Pada kesempatan tersebut Pangdam didampingi Asintel, Kapendam Kasdam XVI/Pattimura dan Bpk. Natsir didampingi kepala seksi siaran Ir. Yopi Noya dan Kepala Subsi liputan dan Olahraga Ny. Eva Moenandar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RRI Maluku Siap Dilibatkan Dalam Ketahanan Pangan