TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Gembleng Anggota Baru

By 23 Jan 2015 15:36Kodam IV/Diponegoro
2301201508
Paguyangan, Kamis (22/1) Sebanyak 40 siswa siswi dari SMA dan SMK se-Paguyangan mengikuti Diksar Saka Wira Kartika yang diselenggarakan Koramil 11/Paguyangan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan. Dalam kegiatan ini para peserta diberikan beberapa materi diantaranya Survival, Navigasi Darat, Montenering, Pioner, Penyamaran dan Organisasian Kepramukaan.

“Para peserta sangat perlu mendapatkan beberapa materi dari para Instruktur karena beberapa materi yang diberikan tersebut sangat berguna untuk menunjang kegiatan Saka Wira Kartika, dan lokasi Kaligua sangat tepat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Yang paling penting untuk mencapai keberhasilan kegiatan ini adalah faktor keamanan, sudah kami tempatkan para Instruktur untuk mengawasi dan menjaga para peserta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan “, ujar Serda Sugeng disela-sela kegiatan.
Selain melaksanakan Diksar dilokasi Kaligua, para peserta diajak untuk melihat lebih dekat Pabrik Teh dan mengunjungi makam Van De Jong pendiri pabrik teh Kaligua dari kebangsaan Belanda. Pada kesimpulannya kegiatan Diksar penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan ini adalah selain untuk mendapatkan beberapa materi dari para Instruktur untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan sekaligus dapat dijadikan sarana refresing para peserta.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Gembleng Anggota Baru