TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SAMBUT TAHUN BARU 2015, KOREM 161/WS GELAR MALAM RENUNGAN DAN DOA BERSAMA MASYARAKAT DI WINI PERBATASAN RI-RDTL

By 03 Jan 2015 05:03Kodam IX/Udayana
BD1_8964

Malam pergantian tahun atau biasa disebut malam tahun baru, selalu diwarnai dengan suasana gembira dan penuh hiburan baik itu berupa hiburan musik, tari maupun kegiatan yang mengundang gelaktawa para penonton,akan tetapi dalam menyambut Tahun Baru 2015 ini, Korem 161/Wira Sakti menggelar Malam Renungan dan Doa Bersama Masyarakat di Pelabuhan Wini Perbatasan RI – RDTL. Pada malam hari ini, Jajaran Korem 161/Wira Sakti bersama masyarakat di Perbatasan RI-RDTL juga mengirimkan Doa Bersama kepada para korban musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 dan turut berduka cita yang mendalam atas musibah ini, demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto pada Rabu (31/12) di sela-sela kegiatan ini.

Lebih Lanjut disampaikan bahwa pada Tahun 2015 ini, diharapkan jajaran Korem 161/Wira Sakti lebih dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat dan lebih dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh Masyarakat di Propinsi Nusa Tenggara Timur, kemudian apa yang terjadi pada tahun 2014 merupakan bahan evaluasi dan instropeksi diri dalam melangkah kedepan, dengan berbuat yang terbaik,berani, tulus dan ikhlas .

Suasana hujan di pelabuhan Wini tidak menyurutkan semangat ribuan masyarakat desa Wini, kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU dan sekitarnya untuk mengikuti acara ini,Hal ini dapat dilihat dari penuhnya kursi yang berada di Tenda Serbaguna, sambil menikmati hidangan pangan lokal dan Panitia juga memotong 4 (ekor ) sapi untuk dinikmati bersama Warga Masyarakat di Perbatasan RI – RDTL.

Sementara itu Pemangku Adat Tertinggi Sonaf Bikoni Kabupaten TTU, Raja Bana, Hendrikus Bana menyampaikan bahwa Hujan yang mengguyur desa Wini pada acara Malam Renungan dan Doa Bersama Masyarakat di Wini Wilayah Perbatasan RI-RDTL ini, merupakan pertanda adanya berkah tersendiri bagi warga masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat yang tidak pernah bercocok tanam, karena benih yang akan di tanam pada tahun 2015 ini akan tumbuh subur dan akan menghasilkan panen yang melimpah ruah.

Acara Malam Renungan dan Doa Bersama dimulai pukul 21.30 Wita, Sebelum puncak acara malam pergantian tahun, dilaksanakan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Pemangku Adat Tertinggi Sonaf Bikoni Raja Bana.

Usai pembacaan do,a yaitu tepat pukul 00.00 wita dilaksanakan pembagian 3000 Paket Sembako kepada Warga Masyarakat desa Wini dan sekitarnya di wilayah Perbatasan RI – RDTL oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto.

Hadir dalam Malam Renungan dan Doa Bersama ini, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalak Jajaran Kodam IX/Udayana, Para Kasi Korem 161

Wira Sakti, Para Kabalak Aju jajaran Korem 161/Wira Sakti, Camat Insana Utara Dominicus Sio,Tokoh adat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda di desa Wini dan sekitarnya, serta para tamu undangan lainnya.

Selamat Tinggal 2014 dan Selamat Datang 2015.(Penrem 161)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SAMBUT TAHUN BARU 2015, KOREM 161/WS GELAR MALAM RENUNGAN DAN DOA BERSAMA MASYARAKAT DI WINI PERBATASAN RI-RDTL