TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 744/SYB SEKTOR BARAT GELAR PENGOBATAN MASSAL

By 21 Jan 2015 08:01Kodam IX/Udayana
P jadi 1

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat menggelar pengobatan massal pada Senin (19/1) pukul 07.30 Wita bertempat di Desa Haumeniana Kec. Bikomi Selatan Kab. TTU. Pelaksanaan pengobatan massal yang ditinjau langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. disambut baik oleh unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat. Selanjutnya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL memberikan sambutan kepada masyarakat setempat yang dihadiri oleh Kepala Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, masyarakat setempat, dan dinas kesehatan.

Setelah menerima pengarahan, Tim yang dipimpin oleh Letda Ckm Dr. Hidayahtullah Filman (Dr. Satgas), Dr. Rina Wulandari (Ibu Persit Kck), Dr. Silvia Rinawati (Ibu Persit Kck), Dr. Ervina Diantika (Puskesmas Inbate) beserta team kesehatan mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan pengobatan massal kepada masyarakat perbatasan. Sebelum pengobatan, diadakan penyuluhan kesehatan terlebih dahulu kepada 400 orang pasien, pasien yang banyak diderita adalah penyakit kulit, nyeri tulang, persendian, nyeri otot, batuk pilek, diare, demam dan tekanan darah tinggi.

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kesehatan masyarakat daerah perbatasan yang kurang dukungan kesehatan yang memadai dan masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu juga, pengobatan massal dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 744/SYB yang ke-37 yang bekerja sama dengan dinas kesehatan.(Pendam IX/Udayana).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 744/SYB SEKTOR BARAT GELAR PENGOBATAN MASSAL