TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SATGAS PAMTAS YONIF 514 RAIDER KOSTRAD BERSAMA MASYARAKAT ATAMBUA BERSATU DALAM DAMAI NATAL OIKUMENE

By 05 Jan 2015 20:30Kostrad
514 NATAL BERSAMA1-1-15 (2)

Pada tanggal 30/12/2014 telah diselenggarakan acara perayaan Natal Oikumene di Markas Komando Satgas Pamtas RI-RDTL. Perayaan Natal Oikumene merupakan tradisi perayaan Natal masyarakat Atambua dimana kedua umat beragama yaitu umat Protestan dan Katholik melaksanakan kegiatan ibadah secara besama-sama. Kegiatan yang sangat positif ini menjadi dasar pertimbangan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Mayor Inf Muhammad Nas,S.I.P. untuk menyelenggarakan acara perayaan Natal tersebut di Mako Satgas dengan melibatkan masyarakat setempat untuk membentuk panitia bersama dalam menyukseskan acara perayaan Natal Oikumene 2014.

Keberadaan Yonif 514/R Kostrad sebagai satuan yang telah diberi kehormatan untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL selama sembilan bulan, mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap tetap tegaknya kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-RDTL. Kedaulatan negara merupakan harga mati dan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari TNI saja, melainkan perlu adanya peran dan dukungan masyarakat, POLRI, dan Pemerintah Daerah setempat. Dengan menyelenggarakan Perayaan Natal Oikumene 2014 di Mako Satgas, maka salah satu aspek utama dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI yaitu persatuan dan kesatuan telah dicapai dan diwujudkan bersama-sama antara TNI, POLRI, dan mayarakat.

Acara Perayaan Natal Oikumene yang dihadiri oleh Sekda Kab.Belu, Ketua DPRD Belu, Dandim 1605/Belu , Kapolres Belu, serta para tokoh agama menjadi sarana komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemimpinnya. Pujian dan ucapan terima kasih dari Pemda Belu kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad atas pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap kondisi lingkungan di wilayah Kabupaten Belu. Masyarakat juga merasa senang dan bangga atas terselenggaranya acara tersebut. Bapak Amandus Linci sebagai sesepuh dari masyarakat Atambua menyampaikan “Kami menyambut positif atas terselenggaranya acara Perayaan Natal Oikumene 2014 yang diprakarsai oleh Mako Satgas dalam rangka menghimpun masyarakat, TNI, dan POLRI dimana suasana keakraban dan kebersamaan sangat terlihat dalam acara tersebut , meskipun acaranya sederhana tetapi sangat terkesan berwibawa”. Camat Atambua Barat juga menyampaikan “Terima kasih kepada Komandan Satgas dan seluruh prajurit karena acara tersebut baru pertama kali dilaksanakan di wilayah kami dan semoga kegiatan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan di antara kita”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Tips Kesehatan
Sort by

SATGAS PAMTAS YONIF 514 RAIDER KOSTRAD BERSAMA MASYARAKAT ATAMBUA BERSATU DALAM DAMAI NATAL OIKUMENE