TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Selasa Bersih Kodim 0503/JB Di Ciliwung

By 07 Jan 2015 01:03Kodam Jaya
20141230_084401

“Bersihkan Sungai Ciliwung secara maksimal tanpa ada bekas sampah yang tersisa, lalu setelah pembersihan Ciliwung agar para RT dan RW dapat memberikan arahan kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan lagi sehingga kebersihan ciliwung dapat tetap terjaga dan kepada para Danramil dan anggota Babinsa agar berpatroli setiap hari disepanjang aliran sungai ciliwung sesuai dengan batas sektor masing-masing” Tegas Pangdam Jaya.

Demikian serbuan teritorial yang selalu digelorakan Kodam Jaya di aplikasikan dalam berbagai macam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat Jakarta. Dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab Prajurit Kodam Jaya terus membersihkan dan menormalisasi aliran sungai Ciliwung yang menjadi target Kodam Jaya.

Kali ini selasa bersih Kodim 0503/Jakarta Barat menyisir Sungai Ciliwung yang dipimpin oleh Pasi Ops Dim 0503/JB Kapten Inf Sugiyono, bertempat di Jembatan Penyebrangan Kelurahan Kota Bambu Utara hingga Fly Over Kecamatan Jatipulo.

Turut hadir dan terlibat langsung Para Danramil jajaran Kodim 0503/JB, Lurah Jati Pulo dan Lurah Kota Bambu. Adapun personel yang melaksanakan selasa bersih terdiri dari Para Prajurit jajaran Kodam Jaya (30 orang), Satpol PP (30 orang), PU Air (20 orang), Ormas (25 orang) dan Warga sekitar (20 orang) dengan jumlah keseluruhan 125 orang.

Disela-sela kegiatan ini Perwira Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Ariswan Boer meninjau langsung dan terjun kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh para prajurit, jajaran Pemda, Ormas dan warga yg sedang melaksanakan giat selasa bersih. Tujuan giat ini adalah utk selalu memonitor keadaan sungai ciliwung agar tetap selalu terjaga kebersihannya baik dialiran sungai maupun disepanjang pinggiran bantar sungai ciliwung.

Dengan pembersihan kali Ciliwung itu, Kodam Jaya berusaha mewujudkan sungai ciliwung yang bersih, indah dan rapih terbebas dari sampah, sungai siliwung yang hijau dan asri dengan pepohonannya dan kedepan diharapkan sungai ciliwung disekelilingnya terdapat fasilitas rest area/sarana rekreasi keluarga, memiliki tempat-tempat pemancingan, air mancur yang akan menjadi eko wisata sungai siliwung sebagai alternatif sarana transportasi air di Jakarta.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Selasa Bersih Kodim 0503/JB Di Ciliwung