TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serbuan Teritorial Penghijauan di Kodim 0712/Tegal

By 23 Jan 2015 09:10Kodam IV/Diponegoro
2301201504

Kamis 22 Januari 2015 di Lapangan Sepak Bola Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kab. Tegal dilaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka Serbuan Teritorial. Kegiatan tersebut dibuka dengan Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P.  Upacara tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0712/Tegal, Polhut Pemalang, siswa SD Negeri Semedo, hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Tegal, Kadistanbunhut Kab. Tegal Ir. Khofifah MM, Administratur KPH Pemalang, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0712/Tegal, Muspika Kecamatan Kedungbanteng.

Setelah upacara dilanjutkan penanaman pohon oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P. Kapolres Tegal yang diwakili oleh Kapolsek Kedung Banteng, ADM KPH Pemalang.

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal mengatakan belakangan ini banyak terjadi kerusakan alam di indonesia akibat perkembangan pembangunan. Untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan alam lebih parah, diharapkan kita dapat menggantikan tanaman yang rusak melalui kegiatan Penghijauan.

Saat ini, upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi Hutan dan Lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan, sudah tidak dapat ditunda lagi, hutan yang terpelihara dengan baik, dan lahan yang ditumbuhi pepohonan dengan cukup, akan berfungsi melindungi bagi lahan di sekitarnya. dengan demikian lahan akan berfungsi dengan baik dalam menata air, menyerap dan menyimpan air, lahan menjadi subur, kelembaban tanah, udara, dan iklim dapat terjaga keseimbangannya.

Kegiatan Penghijauan dalam rangka Serbuan Teritorial adalah Program dari Komando Atas dan dilaksanakan serentak di Wilayah Kodam IV/Diponegoro yang dipusatkan di Kodim 0704/Banjarnegara kemudian di Wilayah Kodim 0712/Tegal dilaksanakan di Desa Semedo Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal

Dengan semangat Serbuan Teritorial, mari kita terus pelihara lingkungan hidup kita dengan melakukan gaya hidup hijau dan ramah lingkungan, agar kita hidup sehat dan sejahtera.

Melalui momentum penghijauan ini, kita kobarkan semangat untuk membenahi segala kekurangan dan kelemahan serta bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam melak-sanakan tugas. TNI AD sebagai Aparat Negara sudah seharusnya memiliki kepekaan dan simpati terhadap berbagai persoalan. Profesionalisme TNI AD penting terus ditingkatkan sebagai pertanggungjawaban terhadap rakyat.

Menanam pohon, bagi umat Tuhan Yang Maha Kuasa adalah Ibadah. Kalau ibadah harus ikhlas, tulus, sepenuhnya untuk anak cucu kita, untuk masa depan kita, untuk tanah   air  yang  kita  cintai.  Di samping ibadah, ini sebuah tanggung jawab kita kepada sejarah, kepada bangsa, dan kepada masa depan.  karena sekali lagi, it’s time to act, saatnya untuk bertindak dan bukan hanya untuk berbicara. saya minta, jalan terus yang kita lakukan ini. mari kita bergiat, kita tingkatkan dan kita sukseskan untuk masa depan kita.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serbuan Teritorial Penghijauan di Kodim 0712/Tegal