TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serma Andi Junaidi Penyelamat atas Penyanderaan Siswi Kelas 4a SD Negeri 2 Tlogopatut

By 23 Jan 2015 20:29SIARAN PERS, Dinas Penerangan
andi

Serma (Sersan Mayor) Andi Junaidi adalah seorang Bintara yang menjabat Bintara Tinggi Administrasi Personalia (Batiminpers) Kodim 0817/Gresik.

Serma Andi Junaidi yang lahir di Lumajang pada 9 Oktober 1970, masuk menjadi TNI AD sejak 26 Januari 1991, setelah lulus SMA tahun 1989. Pendidikan militer yang telah ditempuhnya antara lain Secata PK tahun 1991 dan Secaba Reg tahun 1998. Jabatannya sebagai Batiminpers Kodim 0817/Gresik sudah dilaluinya sejak bulan Maret 2012. Serma Andi Junaidi yang berbadan kekar dan sorot matanya yang tajam ini merupakan suami dari Sri Yuli Astutik dan Ayah dari Adhitama Yudha (17) dan Andini Tiara Pertiwi (13). Istri dan anak-anak mengenal Serma Andi Junaidi sebagai sosok seorang Bapak/Kepala Keluarga yang sabar, penyayang dan bertanggungjawab.

Sebelum menjabat sebagai Batiminpers, Serma Andi Junaidi pernah menjabat sebagai Babinsa Ramil 0817/15 Kodim 0817/Gresik dan Bati Sintel Divif 2 di Malang. Dalam kesehariannya di kantor, Serma Andi Junaidi adalah seorang yang pekerja keras, tegas dan sabar serta sangat loyal terhadap atasan dan rekan-rekan kerjanya.
Dari apa yang telah dilakukan Serma Andi Junaidi dalam membantu Kapten Suwanto melakukan negosiasi sampai dengan pembebasan korban dari tangan pelaku merupakan tugas mulia yang dilakukannya dengan ikhlas semata-mata untuk menyelamatkan korban Rani.

Atas prestasi tersebut, Serma Andi Junaidi mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Danrem 084/Bhaskara Jaya dan Pangdam V/Brawijaya selaku atasannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serma Andi Junaidi Penyelamat atas Penyanderaan Siswi Kelas 4a SD Negeri 2 Tlogopatut