Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Sukseskan Program Han Pangan Nasional Bupati Kediri Bersama Kodim 0809 Perbaiki Saluran Irigasi

Dibaca: 35 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Gema instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo tentang Program Ketahanan Pangan Nasional, bukanlah sekedar isapan jempol belaka terbukti diseluruh lapisan pemerintahan  di daerah baik kabupaten maupun kota, langsung secara sungguh – sungguh meresponnya dengan berbagai langkah nyata dilapangan, baik berupa perbaikan sarananya maupun upaya peningkatan hasil pertanian di daerah, juga belanja masalah yang selama ini menjadi problem petani,  dan hal ini sejalan dengan Program Serbuan Teritorial yang di programkan oleh Bapak Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada Selasa  20 Januari 2015  Bupati Kediri Ibu dr. Hj. Hariyanti Sutrisno beserta Staf Pemkab Kediri dan Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomo Sidi melaksanakan peninjauan saluran irigasi tersier di Ds. Dawuhan, Kec. Purwoasri Kab. Kediri, dimaksudkan untuk mengetahui secara pasti tentang kondisi saluran irigasi tersebut karena saluran irigasi tersier Ds. Dawuhan ini merupakan salah satu sarana vital dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional di Kab. Kediri.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Bupati menyempatkan untuk memberi arahan kepada Kelompok Tani di Ds. Dawuhan dan disampaikan olehnya bahwa   pembangunan ketahanan pangan dengan memajukan sektor pertanian harus diawali dengan pemeriksaan dan perbaikan kembali sarana – sarananya,  terutama yang bernilai vital dalam mendukung pertanian, untuk itulah dilaksanakan peninjauan saluran irigasi tersier Ds. Dawuhan yang saat ini sedang dilaksanakan perbaikan, dengan maksud agar para  petani yang memperoleh dukungan pengairan dari saluran irigasi ini dapat lebih bersemangat karena terpenuhinya salah satu  kebutuhan dasar pertanian, sehingga dapat lebih maju serta meningkatkan hasil pertaniannya, yang bermuara pada meningkatnya  kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani.

Baca juga:  Kodim Lamongan Sosialisasi Penerimaan TNI-AD

Sementara Dandim 0809 Kediri masih pada acara tersebut, menyampaikan kepada para petani bahwa sinergitas peran antara Pemda dan TNI juga masyarakat di wilayah semakin terasa dan nyata adanya, apalagi bersamaan dengan program Ketahanan Pangan Nasional yang diinginkan  Bapak Presiden RI, yang di mantapkan oleh perintah Bapak Kasad dan program Serbuan Teritorialnya Angkatan Darat, maka atas dasar  itulah Kodim 0809/ Kediri merasa turut memikul tugas ini serta turut bertanggung jawab atas suksesnya program ketahanan pangan nasional di wilayah Kab. Kediri, disamping tugas TNI-AD seperti yang tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang, yaitu membantu tugas pemerintah di daerah, maka Kodim 0809 Kediri siap mendorong suksesnya program pemerintah ini dengan terlibat secara langsung terutama dalam tugas pendampingan bagi petani dan untuk itu kami secara terus – menerus melaksanakan koordinasi dengan instantsi terkait demi terlaksananya dan suksesnya program ini.

Demikian acara pertemuan Bupati Kediri dan Dandim 0809 Kediri dengan Kelompok Tani Ds. Dawuhan dan Ds. Sido Mulyo berakhir dengan khidmat dan tertib, kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi perbaikan saluran Irigasi Ds. Dawuhan dan dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Kediri dan Dandim 0809 Kediri.

Baca juga:  Raih Medali Emas dan Perak Sea Games, Sertu (K) Ni Kadek, Dedikasikan untuk Rakyat Indonesia

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat setempat diantaranya adalah  Pasiter Kodim 0809 Kapten Arm Sugito , Pasiintel Kodim 0809 Kapten Kav Yuki,  Camat Purwoasri Bp. Agus  beserta stafnya, Danramil 0809/17 Purwoasri Lettu Inf Suliono, Kapolsek Purwoasri AKP Supriyanto, Kades Dawuhan Bp. Basuki dan Kades Sido Mulyo Ibu Purwanti, Kepala Dinas Pengairan, Pertambangan dan Energi Bp. Edi Yuwono, Kepala Dinas Pertanian Bp. Suwigyo, Pok Tani Ds. Dawuhan dan Pok Tani Ds. Sidomulyo Kec. Purwoasri Kab. Kediri. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel