TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Syukuran Sederhana Peringati Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat

By 14 Jan 2015 03:44Kodam V/Brawijaya
Penyerahan tumpeng kepada kapt caj Sartono

Pendam V/Brawijaya dibawah pimpinan Kolonel Arm Totok Sugiharto, S.Sos memperingati hari jadi Penerangan Angkatan Darat ke-64 secara sederhana dan khidmat yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/1) di Aula Pendam V/Brawijaya.

Acara yang dipimpin oleh Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Heriyadi, M.SI. dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Pendam V/Brawijaya beserta ibu-ibu Persit. Tema peringatan hari jadi kali ini yaitu “Penerangan Angkatan Darat Siap Meningkatkan Profesionalitas dan Kinerja Insan Penerangan Guna Mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”.

Dalam sambutan Kadispenad Kolonel Inf Wuryanto, S.Sos., M.SI. yang dibacakan Wakapendam mengatakan bahwa momentum peringatan hari ulang tahun hendaknya dijadikan wahana untuk melakukan introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas satu tahun yang lalu.

Di tahun 2015 ini, pimpinan TNI AD memberi perhatian yang sangat besar terhadap fungsi Penerangan, hal ini dibuktikan dengan memberi kesempatan kepada seluruh Pangkotama pada Rapim TNI AD untuk memaparkan rencana pembentukan Media Center dan rencana pemasangan CCTV di obyek vital satuan di setiap Kodam.

Selain itu, TNI AD merencanakan pembentukan satuan Cyber untuk mengikuti tuntutan dan dinamika perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat.

Untuk menjawab tuntutan dan dinamika perkembangan tersebut, maka selain harus membangun kepercayaan publik atau public trust, warga besar Penerangan AD harus mampu membangun kemitraan dan melakukan komunikasi yang baik dengan media massa. Disamping itu, juga tidak kalah penting adalah melaksanakan kegiatan peliputan dan dokumentasi yang menyangkut program Binter, melalui kegiatan Serbuan Teritorial dengan memanfaatkan media dan jejaring sosial secara optimal di wilayah masing-masing demi kepentingan TNI AD.

Guna mendukung tugas tersebut, peningkatan kualitas sumber daya personel Penerangan menjadi faktor utama agar tercapai keberhasilan dan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Terkait dengan itu, diharapkan warga Penerangan juga memahami Grand Design Penerangan TNI AD yang telah diajukan kepada pimpinan TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Syukuran Sederhana Peringati Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat