TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Gabungan Kodim 1619/Tabanan dan Polres Tabanan Sambangi Tempat Hiburan

By 26 Jan 2015 07:17Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Puluhan personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1619/Tabanan dengan Polres Tabanan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Tabanan. Operasi yang digagas oleh kedua institusi tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri yang ada di wilayah Tabanan serta masyarakat yang melanggar hukum.

Operasi rutin yang bersifat insidentil yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana, S.Ik, SH bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dimulai sejak Hari Sabtu (24/1/2015) pukul 22.30 Wita hingga Minggu dini hari (25/1/2015) ini melibatkan tidak kurang 30 orang ini jika menemukan pelanggaran dari anggota TNI maka penindakannya akan dilakukan oleh Pomdam IX/Udayana, demikian pula jika yang melanggar dari kalangan anggora Polri ataupun masyarakat maka penindakannya dilakukan oleh Kepolisian.

Razia gabungan antara unsur TNI AD bersama Polres Tabanan ini merupakan bentuk nyata soliditas dari kedua institusi negara tersebut dan menunjukkan keseriusan dalam perang terhadap Narkoba serta komitmen yang kuat dalam memelihara tetap terjaganya kondisi situasi wilayah yang kondusif.

Tim bergerak menyusuri sejumlah tempat hiburan di kawasan Kecamatan Kediri, Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan. Dari pemeriksaan sejumlah lokasi tidak ditemukan adanya oknum TNI-Polri atau masyarakat yang melanggar hukum. Dengan digelarnya kegiatan Razia seperti dan dilaksanakan secara mendadak/insidensil setidaknya dapat berfungsi sebagai Shock Therapy bagi oknum aparat TNI-Polri yang masih mencoba-coba untuk melanggar hukum dan menyadarkan bahwa tidak ada satupun aparat yang kebal hukum. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Gabungan Kodim 1619/Tabanan dan Polres Tabanan Sambangi Tempat Hiburan