TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Menggelar Pameran Alutsista

By 22 Jan 2015 10:53Kodam XIV Hassanudin
alut3

alut3

alut2

alu

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP membuka pameran Alutsista TNI AD, Rabu (21/1), dimana pada hari sebelumnya Pangdam meninjau pembangunan Kodam Baru di Manado.

TNI Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem senjata (alut sista) di Manado. Beberapa yang dipamerkan adalah Alut Sista baru yang dibeli oleh TNI AD.

Tujuannya pameran ini, agar masyarakat mengetahui apa saja alat yang digunakan oleh Angktan Darat. Namun, dalam pameran ini sayangnya masyarakat tidak bisa melihat Main Battle Tank (MBT) Leopard yang dibeli TNI AD dari Jerman.

Pameran alutsista di Manado tidak selengkap seperti pameran alutsista yang digelar di Jakarta. Kami berharap hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir di acara pameran, Rabu tanggal 21 Januari 2015.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Alutsista TNI AD yang akan dipamerkan didatangkan langsung dari Jakarta dan Surabaya diangkut oleh Kapal KRI T. Amboina 503 tanggal 19 Januari 2015 tiba di Bitung, tanggal 21-22 pameran di Manado, tanggal 23 Alut Sista kembali ke Bitung. Adapun Alutsista TNI AD yang akan dipamerkan sbb :

a. Kopassus (1 unit Komodo, 1 unit D max, 1 unit Paksi, 1 unit Caspier, 2 unit MRCV) dgn kekuatan 17 org.

b. Brigif 1/PIK 2 unit Anoa dgn kekuatan 7 org.

c. Yonarmed 8 Kostrad 2 unit Meriam 105 mm /KH 178 + 1 unit Ranrik beserta 8 awak.

d. Yonkav 8 Kostrad 2 unit Scorpion + 6 awak.

e. Kivser Dam V/Brw 1 unit Tarantula + 4 awak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Menggelar Pameran Alutsista