TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Warga Tanam Pohon Kelapa

By 15 Jan 2015 16:46Kodam IV/Diponegoro
S

Koramil 06/Tersono melakukan penanaman pohon kelapa dan pohon salam di sekitar wilayah Koramil 06/Tersono Kec. Tersono Kab. Batang. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan Muspika Kec. Tersono, Perangkat Desa beserta masyarakat. Untuk acara simbolis bertempat di Balai Desa Rejosari Timur Kec. Tersono.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Program Ketahananan pangan dan Penghijauan. Setidaknya untuk tanaman pohon kelapa dan pohon salam setiap babinsa wajib menanam di Desa Binaan masing – masing agar nanti hasilnya dapat di petik oleh warga. Untuk Koramil 6/Tersono setiap Babinsa menanam 5 pohon Kelapa dan 1 Pohon Salam yang ditanam pada lahan produktif yang belum ada tanamannya sedangkan untuk Desa Binaan wilayah Tersono ada 20 Desa Binaan.

Danramil 06/Tersono Kapten Czi Suharto mengatakan, “ Bahwa Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan yang dimana semua personil baik itu dari TNI maupun Instansi harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan Memberdayakan Babinsa TNI di harapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah Koramil 6/Tersono dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaan penanaman tersebut, juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Diharapkan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem  maupun habitat yang ada. Apabila kita mau merawat maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancer dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oleh oksigen yang sehat dan bersih.  Alam lebih rindang, sejuk dan asri,” tandas Danramil 06/Tersono.

Kades Desa Rejosari Timur Widiarto yang mewakilli masyarakat mengatakan ,” Dengan di tanamnya pohon kelapa dan pohon salam di setiap desa-desa wilayah Koramil 6/Tersono mudah-mudahan dapat bermanfaat sekitar karena nantinya hasil dari pohon kelapa dan pohon salam dapat di petik oleh warga desa untuk kepentingan bersama.

Kegiatan ini diikuti pula oleh anggota Polsek Tersono, Muspika Kec. Tersono, Warga serta Perangkat Desa Rejosari Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Warga Tanam Pohon Kelapa