Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Tradisi Satuan Yonif 631/Antang Sambut Kedatangan 61 Prajurit Baru

Dibaca: 63 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kalteng, Sebanyak 61 anggota Prajurit baru terdiri dari Tamtama, Bintara dan Perwira menjadi warga Yonif 631/Antang, kini satuan tersebut semakin bertambah dengan hadirnya beberapa prajurit. Tampak dilapangan,ke-61 prajurit sedang menjalani acara tradisi penerimaan prajurit baru Yonif 644/Wls setelah mengikuti serangkaian kegiatan.

Acara tradisi berupa kegiatan, pengenalan lingkungan, wajib mandi di Sungai Kahayan yang merupakan Sungai kebanggan masyarakat Kalteng, dilanjutkan dengam kegiatan lari-jalan sepanjang 20 Km dengan titik star Dermaga Rembang Palangkaraya menggunakan perlengkapan ransel, senjata dan helm menuju Mako Yonif 631/Atg.

“Tradisi ini kami lakukan dengan maksud untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada prajurit baru sehinnga tumbuh kecintaan mereka terhadap satuan maupun lingkungan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Kalimantan Tengah akan hadirnya prajurit baru Yonif 631/Antang”. Jelas Lettu Mukarobin selaku kordinator materi.

Acara tradisi yang dipimpin langsung oleh Danyonif 631/Atg Mayor Inf I Gede Putra Yasa dengan melibatkan 1 SSK personel gabungan Kima dan Kiban dipandu Koordinator materi. Maksud Tradisi ini untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada prajurit baru sehingga nantinya tumbuh kecintaan terhadap Satuan maupun lingkungan sekitar.

Baca juga:  Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kilogram

Danyonif 631/Atg Mayor Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, acara tradisi penerimaan warga baru merupakan salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, selain itu hal ini dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengisi jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI-AD khususnya Yonif 631/Atg.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel