TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Satuan Yonif 642/Kapuas Sambut Prajurit Bintara dan Tamtama Baru

By 09 Jan 2015 19:23Kodam XII/Tanjungpura
Yon 642-Tradisi1

Sintang. Jumlah pasukan Yonif 642/Kapuas kini semakin bertambah dengan hadirnya 31 orang prajurit baru Bintara dan Tamtama remaja (Baja 19 dan Taja 12 orang) yang sedang mengikuti acara Tradisi satuan pada hari Kamis, 8 Januari 2015 pukul 06.00 Wib dilapangan Makoyonif 642/Kapuas Sintang.

Tampak ditengah lapangan Makoyonif 642/Kapuas, sejumlah prajurit baru yang sedang menjalani prosesi acara tradisi satuan setelah melakukan beberapa kegiatan diantaranya, pengenalan lingkungan yang diawali dengan penjemputan dari Km. 25 Sintang untuk melaksanakan lari-jalan menggunakan perlengkapan rangsel dengan menempuh jarak 25 Km menuju Markas Komando Yonif di Sintang.

Acara tradisi satuan dipinpin langsung oleh Danyonif 642/Kapuas Mayor Inf Win Nindar, S.I.P. diikuti 1 SSK personil gabungan Kiban dan Kima, dipandu sebagai Perwira tertua Lettu Inf Pirdaus (Dankipan-B). Acara dihadiri Wadan Yonif 642/Kps Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo beserta Perwira staf, Ketua Persit KCK Ny. Andrina Win Nindar beserta pengurus Persit KCK Ranting 3 Yonif 642/Kapuas.

”Tradisi ini dilakukan dengan maksud untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada prajurit baru sehingga nantinya tumbuh kecintaan terhadap satuan maupun lingkungan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Sintang dan sekitarnya akan kehadiran prajurit baru sebagai anggota Yonif 642/Kapuas, ” ungkap koordinator.

Danyonif 642/Kps Mayor Inf Win Nindar,S.I.P menyampaikan bahwa acara tradisi penerimaan  warga baru merupakan salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas kedepan,disamping itu hal ini dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Bintara dan Tamtama untuk mengisi jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD khususnya Yonif 642/Kapuas, ungkapnya dalam amanat Danyonif pada acara tradisi satuan.(Yonif 642/Kapuas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Satuan Yonif 642/Kapuas Sambut Prajurit Bintara dan Tamtama Baru