TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK YONG MOODO DENARHANUD RUDAL 002 DAM VI/MLW

By 20 Jan 2015 11:55Kodam VI/Mulawarman
20150120j

Pada hari Jum’at tanggal 17 Oktober 2015, di garasi Peleton Rudal Denarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw dilaksanakan ujian kenaikan tingkat bela diri yong moodo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota satuan Dandenarhanud Rudal-002 Dam VI/Mlw mulai dari yang bersabuk putih, kuning, maupun hijau. Dari keseluruhan personel satuan Denarhanud Rudal-002 yang berjumlah 211 orang, 188 orang dapat mengikuti ujian tersebut.

Sesuai dengan petunjuk dari Komando Atas, yaitu Kodam VI/Mulawarman bahwa seluruh satuan yang berada di wilayah Kodam VI/Mlw harus melaksanakan kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk yong moodo tersebut. Program kegiatan yong moodo ini merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat mengenai bela diri militer yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI-AD.

Dalam pelaksanaannya, yang bertindak sebagai tim penguji ialah prajurit yang memiliki kualifikasi DAN 1 sabuk hitam yong moodo. Ujian dilaksanakan dalam waktu dua hari, yaitu hari Jum’at sampai dengan hari Sabtu. Dari keseluruhan anggota yang mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut, mayoritas sudah memenuhi kriteria penilaian untuk naik ke sabuk biru.

Kemampuan bela diri yong moodo memang sangat penting bagi seluruh prajurit TNI-AD saat ini, hal ini terkait dengan peraturan yang mengharuskan kualifikasi DAN 1 sabuk hitam bagi prajurit yang melaksanakan UKP. Untuk itu satuan Denarhanud Rudal-002 akan berupaya secara maksimal dalam mempersiapkan prajuritnya untuk memiliki kualifikasi DAN 1 sabuk hitam yong moodo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK YONG MOODO DENARHANUD RUDAL 002 DAM VI/MLW