TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadanrindam Buka Penataran Gadik Jajaran Rindam IM

By 13 Jan 2015 02:56Kodam Iskandar Muda
IMG_6594 (1)

Aceh Besar. Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM)  merupakan Komando pelaksana yang bertugas Menyelenggarakan Pendidikan Pertama Bintara/Tamtama, Diktuk Ba Reguler dan Dikspes Ba/Ta, menyelenggarakan dan berikan asistensi latihan kepada satuan jajaran Kodam IM, yang memerlukan serta mengharuskan para tenaga pendidik maupun pelatih yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang berkuwalitas serta profesional. Mengawali Program Kerja TA. 2015 guna meningkatkan kuwalitas dan profesionalisme tenaga pendidik atau pelatih tersebut Rindam IM menyelenggarakan Penataran Tenaga Pendidik Jajaran Rindam IM. Upacara Pembukaaan Penataran dipimpin oleh Wadan Rindam IM Letkol Inf Triyono, S.Sos. bertempat di Aula Rindam IM, Mata Ie, Senin (12/1).

Kegiatan Penataran Gadik dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 16 Januari 2015 tersebut merupakan usaha Rindam untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan tenaga pendidiknya sehingga nantinya Rindam mampu mencetak prajurit-prajurit yang terlatih, handal, pantang menyerah serta memiliki loyalitas yang tinggi dalam mengabdi serta mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrindam IM Kolonel Inf Sugiyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Rindam IM, berharap agar para peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin dalam menambah bekal ilmu sebagai gumil dan menyamakan persepsi dalam mengajar dan melatih peserta didik nantinya, khusus kepada Penatar agar memberikan pemahaman ilmu secara jelas, mudah dilaksanakan serta bekali kemampuan rasional sesuai referensi yang ada tentang tehnik mengajar dan melatih yang benar.

Penataran Gadik tersebut di ikuti oleh 61 peserta yang terdiri para Gumil Perwira dan Bintara serta 6 orang Pamen Rindam sebagai Penatar dan 10 orang anggota sebagai pendukung.

Para peserta Penataran nantinya akan  menerima materi-materi antara lain: CMI, Materi Paket Instruksi (PI), Pembekalan Metode Pengajaran,  Materi Evaluasi Hasil Belajar (EHB), Tehnik pembuatan Slide Mengajar, Praktek cara mengajar.

Turut hadir pada upacara tersebut para para Kabag Rindam, Dansecaba, Dansecata, Dandodiklatpur, Dandodik Belana Negara, Dandodik Kejuruan, para Kepala Departemen Rindam serta perwakilan prajurit Rindam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadanrindam Buka Penataran Gadik Jajaran Rindam IM