TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

WARGA MAKOSTRAD GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

By 16 Jan 2015 14:12Kostrad
maulid nabi Muhammad SAW 15-1-1

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang mana di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Kata Maulid atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makostrad kali ini digelar di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (15/1), peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit Kostrad dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Kabintal Kostrad Kolonel Inf Abdullah saat memberikan sambutan. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serka H. Mandra dan Saritilawah Serka H Deni. Untuk uraian ceramah disampaikan oleh Mayor Caj H. Afif Juwaini, S.Ag Perwira Pembinaan Mental Divisi Infanteri 1 Kostrad. Dalam ceramahnya Beliau mengajak kepada segenap Prajurit dan PNS Kostrad untuk menteladani pribadi dan ahlak Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai landasan dalam melaksanakan tugas”

Hadir dalam acara tersebut antara lain Irkostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WARGA MAKOSTRAD GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW