Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Waspadai ISIS

Dibaca: 115 Oleh 09 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasiintel Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ignatius Wiwoho memberikan pengarahan tentang waspadai bahaya terorisme. Pengarahan tersebut berlangsung di Aula Makorem. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dan Satdisjan jajaran Korem, Senin (5/1).

Lebih lanjut, Letkol Inf Ignatius menjelaskan, ISIS adalah singkatan dari Islamic State of Iraq and Sham (Daulah Islam Iraq dan Syam). Pemimpinnya yaitu Syeikh Abu Bakar Albaghdadi (Penganut Wahhabi/Salafi Jihadi Takfiri). Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini semakin meningkatnya aksi ISIS yang menyebarkan pengaruhnya di tanah air kita. Akibatnya akan berpengaruh terhadap stabilitas nasional dan mengancam keutuhan NKRI. Untuk itu cermati dan waspadai, setiap dinamika yang terjadi sehingga kita akan dapat mengantisipasi dampak negatif dari ISIS tersebut.

Untuk itu, sejumlah kegiatan antisipatif telah dilakukan dengan meningkatkan fungsi intelejijen termasuk peran Babinsa disetiap pelosok desa. Selain itu juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat dan agama untuk ikut mensosialisasikan bahaya dari kelompok radikal ISIS itu agar masyarakat tidak mudah terjerumus. (Penrem 073/Makutarama)

Baca juga:  Korem 074/Warastratama Menggelar Karya Bhakti Pembersihan Waduk Cengklik, Boyolali

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel