Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Yonif 111 Raider Memberi Pembekalan Materi Dasar Kemiliteran Kepada Bintara Polres Aceh Tamiang

Dibaca: 101 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yonif 111 Raider mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk memberi pembekalan materi dasar-dasar kemiliteran kepada Bintara Polres Aceh Tamiang, mereka adalah anggota Polri yang baru melaksanakan pendidikan di lemdik SPN dan ditempatkan di Polres jajaran Polda Aceh termasuk di Polres Aceh Tamiang.

Anggota Polri yang baru menyelesaikan pendidikan 57 orang Bintara muda Polres Aceh Tamiang mengikuti kegiatan latihan di Yonnif 111 Raider selama dua hari secara berturut-turut. Kapten Inf Trijuang Danarjati selaku koordinator kegiatan latihan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan permintaan dari pihak Polres Aceh Tamiang dan di setujui oleh pihak Yonif 111 Raider yakni oleh Danyonif 111 Raider Mayor Inf J. Hadiyanto S.IP. lanjut Kapten Inf Trijuang mengatakan kegiatan ini dengan materi antara lain teori singkat, halang rintang, mountenering, PJD. Diharapkan pembekalan materi ini bisa berguna bagi Bintara muda Polres Aceh Tamiang guna menjalankan tugas sehari-hari dan menjadi pengalaman yang baik.

Kegiatan ini hanya sifat untuk mengingat serta menyegarkan kembali materi dasar-dasar kemeliteran untuk anggota Polri. Dari sisi lain kegitan ini antara TNI-POLRI adalah suatu sinergi kegiatan yang sangat positif dan baik bagi kedua instansi guna menjalin hubungan yang baik serta menghadari gesekan oknum di lapangan. Kegiatan hari kedua hari terkhir di hadiri dan disaksikan langsung olek Kapolres Aceh Tamiang AKBP Dicky Sondani beserta pejabatan jajaran Polres Aceh Tamiang. Rangkaian kegiatan latihan di akhiri dengan upacara penutupan latihan dan sesi photo bersama di depan Mayonif 111 Raider.

Baca juga:  Pangdam IM : Jaga Netralitas TNI dan Gunakan Medsos Ingat Etika

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel