TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Gelar Stand UP Comedy

By 12 May 2015 08:10SIARAN PERS
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

TNI Angkatan Darat menggelar stand up comedy bekerjasama dengan Kompas TV  yang diikuti oleh prajurit Kopassus, Kostrad, Kodam Jaya, dan Kodam III/Siliwangi di Mabesad (12/5/2015).  Peserta yang diikuti 22 prajurit itu akan diambil 3 terbaik untuk selanjutnya akan diikutkan lomba besok di Kodam Jaya dengan peserta umum lainnya yang sudah diseleksi oleh Kompas TV dari seluruh Indonesia.  Peserta yang terpilih harus berjuang untuk mengikuti lomba SUCI 5 (Stand Up Comedy Indonesia) yang diselenggarakan oleh Kompas TV.

Pemenang SUCI 4 (Stand Up Comedy Indonesia) yaitu David dan Abdur bertindak sebagai Juri, dengan menetapkan juara  I diraih Serda Deny Suhendy dari Kostrad,  juara II PNS Iit Setiawan dari Kodam III/Siliwangi, dan juaran III Serda Edward Siregar dari Arhanud.   Selain itu juri juga menetapkan juara harapan I yang diraih oleh Serda Frengki Yaru, dan juara harapan II diraih Kapten Inf Sambangan Sinaga dari Kodam Jaya.

Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko , M.D.A. mengatakan, tahun 2015 bagi TNI AD adalah tahun konsolidasi, yaitu konsolidasi kedalam dan keluar .  Konsolidasi ke dalam agar seluruh satuan jajaran TNI AD meningkatkan pembinaan satuan agar menjadi prajurit profesional, sedangkan konsolidasi ke luar melaksanakan Serbuan Teritorial.  Salah satu wujud nyata dari kegiatan serbuan teritorial adalah membangun kebersamaan dan melaksanakan komunikasi sosial yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, menghindari terjadinya konflik baik dengan masyarakat maupun dengan aparat kepolisian. Salah satu solusi yang tepat untuk mewujudkan itu adalah mengikuti berbagai macam kegiatan seni, salah satu diantaranya salurkan bakat seni yang ada melalui kegiatan Stand up Comedy.

Hal tersebut dikatakan Asisten Teritorial Kasad dalam amanat tertulis yang dibacakan Paban IV Komsos Kolonel Inf. Dedi Sambowo saat membuka acara standup comedy.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan Stand up Comedy diharapkan mampu mengajak seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya para prajurit TNI AD dan genarasi muda untuk mewujudkan kesadaran serta menghargai akan arti pentingnya nilai seni dan budaya bangsa dalam masyarakat, meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan melalui kegiatan Stand up Comedy, serta semakin meningkatkan rasa per-satuan dan kesatuan bangsa. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Gelar Stand UP Comedy