Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba Kodim 1711/BVD Laksanakan Tes Urin Anggota

Dibaca: 145 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven digoel (25/6/2015). Kodim 1711/BVD melaksanakan Apel pagi yang pengambil apel oleh Lettu Inf Dulmurip. Di lanjutkan pengambilan Sempel Tes Urin dengan menggunakan Alat Tes Narkoba terhadap anggota bertampat di Aula Makodim 1711/BVD pada hari Kamis 18 Juni 2015.

Sebanyak 75 orang personel Kodim 1711/BVD mengikuti Pelaksanaan Tes urin bahaya narkoba P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) terhadap anggota kodim 1711/bvd.

Dimana Lettu Inf Dulmurip sedikit menjelaskan pada saat beliau mengambil apel,tentang Bahaya Narkoba merupakan zat yang berbahaya bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif, dapat merusak keutuhan keluarga serta dapat membuat manusia keluar dari khaidah agama dan merusak manusia lahir dan batin.Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah anggota terdapat menggunakan atau mengkomsumsih narkoba tersebut.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho S.IP yang di wakili oleh Danramil 1711-03/Tmh menyampaikan, kepada seluruh anggota agar menyimak dan memperhatikan apa yang di sampaikan oleh Kasad reskrim polres Kab. Boven Digoel Beberapa Waktu yang lalu sehingga anggota mengerti dan mengetahui tentang bahaya penyalagunaan narkoba. “Jangan sekali-kali mencoba, menggunakan apalagi mengedarkan Narkoba, karena akibatnya akan merugikan diri sendiri dan tidak ada ampun bagi prajurit yang memakai atau mengedarkan Narkoba jika ketahuan akan di proses sesuai hukum yang berlaku” tegas Danramil,Dalam kegiatan ini

Baca juga:  Sambut Ramadhan, Masjid di Distrik Obaa Direnovasi Satgas Yonif 756 dan Warga

Turut hadir dalam pengambilan tes urin terbut: Danramil 1711-01/Waropko Lettu Inf Suratman, Danramil 1711-03/Tanah Merah Lettu Inf Warsito, Dan Unit Intel Kodim 1711/BVD Lettu Inf Dulmurip, Pasi Ops Letda Inf Yance Boven dan Pasi Ter Kodim 1711/BVD Letda Zabir serta Pasi Pers Kodim 1711/BVD Letda H. Simajuntak

Maka hasil yang di dapat pelaksanaan tes urin ini yang di sampaikan oleh Bakes satgas 511/badak hitam Serka Didik dari 75 sampel ini tidak ada satupun yang positif  terkena narkoba semuanya anggota Negatif. kegiatan ini berakhir pada pukul 11.30 Wit berjalan aman dan lancar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel