TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

7 Pejabat Kodam Ii/Swj Diserah Terimakan

By 26 Jun 2015 18:11Kodam II/Sriwijaya
7

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, Jum’at (26/6/15) memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) tujuh pejabat Kodam II/Swj, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jln. Jendral Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Ketujuh pejabat Kodam yang diserah terimakan tersebut yakni Jabatan Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Khaerully kepada Kolonel Inf Jahidin Chilo, S.IP., M.Si., LO TNI AU Kodam II/Swj dari Kolonel Lek Rusdijal Rusly kepada Letnan Kolonel Tek Azuarsjah, S.E., M.Si., Kainfolahtadam II/Swj dari Kolonel Inf Jahidin Chilo, S.IP., M.Si., kepada Kolonel Inf Gustia Wardana, Kabintaldam II/Swj dari Kolonel Inf Gustia Wardana kepada Letnan Kolonel Inf Suswanto

Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kabekangdam II/Swj dari Kolonel Cba Akhmad Muzamil kepada Kolonel Cba Rustam Rajab Bajuri, S.E., Dandenmadam II/Swj dari Letnan Kolonel Inf Maulana Ridwan kepada Letnan Kolonel Inf Rachmad dan penyerahan tugas Kapuskodaldam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Letnan Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo.

Dalam amanatnya, Pangdam antara lain menyampaikan bahwa alih tugas ataupun serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa, sebagai bagian dari proses dan dinamika pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi, guna menjamin dan mengoptimalkan keberhasilan tugas satuan dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Jabatan sambung Pangdam merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Dikatakan Panglima bahwa sebagai pimpinan, para Perwira harus berfikir kreatif dan inovatif, untuk menciptakan perubahan dan perbaikan menuju kearah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya, tidak berpikir datar atau biasa-biasa saja. Perwira harus mampu melaksanakan tugas secara maksimal dan melakukan sesuatu yang luar biasa. “Laksanakan setiap perintah yang diberikan dengan penuh totalitas, ketulusan dan maksimal”, tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.IP, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

7 Pejabat Kodam Ii/Swj Diserah Terimakan