TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Yonif 623/Bwu Safari Ramadhan

By 25 Jun 2015 13:42Kodam VI/Mulawarman
20150625i

Anggota Yonif 623/BWU Kompi Markas dan Kompi Bantuan melaksanakan kegiatan keagamaan safari Ramadhan. Kegiatan ini di pimpin oleh Letnan Dua Ckm Hidayat dan diikuti 30 anggota dari Kompi Markas dan Kompi Bantuan pada Rabu 24/6 malam. Kegiatan keagamaan ini akan dilaksanakan setiap hari dan berpindah tempat dari Masjid ke Masjid yang lain dan untuk anggota yang melaksanakan juga bergantian setiap harinya.

Untuk Kompi Markas melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah simpang 4 Banjarbaru di ikuti 15 anggota dan untuk kompi bantuan melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Baitul Ajshin Banjarbaru dengan jumlah 15 anggota juga. Adapun kegiatan Safari Ramadhan ini diantaranya melaksanakan sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Terawih berjamaah dengan masyarakat yang berada di sekitar Masjid yang didatangi oleh anggota Yonif 623/BWU.
Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat bahwa TNI juga bisa hidup berdampingan dengan masyarakat tanpa harus merasa takut karena TNI sebenarnya juga berasal dari masyarakat. Jamaah menyambut dengan baik kehadiran anggota Yonif 623/BWU yang melaksanakan Sholat Isya’ dan tarawih berjamaah di Masjid mereka. Dan kegiatan ini bisa menimbulkan dampak yang positif serta salah satu pendekatan TNI kepada masyarakat dengan salah satunya mengikuti kegiatan keagamaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Yonif 623/Bwu Safari Ramadhan