TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ansektor Timur Baru kunjungi Markas Indobatt

By 19 Jun 2015 14:09Puspen TNI
DSC_0041

(Lebanon, 19 Juni 2015).  Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang baru, Brigjen Jose Conde de Arjona dari Spanyol didampingi oleh Wakil Komandan Sektor (Wadansektor) Timur Kolonel Kav Yotanabey A.M. berkesempatan mengunjungi Area Operasi Kontingen Garuda dalam hal ini Markas Indobatt (Indonesia Battalion) Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-I/Unifil, di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr Lebanon Selatan, kemarin. Kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungannya ke satuan-satuan jajaran dibawahnya dalam rangka melihat secara dekat kegiatan prajurit Indobatt di lapangan.

Kedatangan Komandan Sektor Timur ke Markas Indobatt diterima dengan upacara jajar kehormatan dan disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP didampingi Kepala Staf Indobatt Mayor Kal Julianto dan para Perwira Indobatt.
Kegiatan kunjungan diawali dengan paparan singkat Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan kedepan yang berkaitan dengan situasi daerah operasi dan kegiatan operasional serta pembinaan teritorial (Cimic/Civilian Military Cordination).
Usai menerima paparan, kegiatan Komandan Sektor Timur Unifil yang baru, Brigjen Jose Conde de Arjona yang didampingi oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Kav Yotanabey A.M berkesempatan meninjau kegiatan OP-7 (Observasi Post) Kompi Delta, dilanjutkan berkeliling meninjau area Markas Indobatt di UNP 7-1. Dansektor Timur Brigjen Jose Conde de Arjona sempat mengungkapkan rasa kagumnya saat melihat kebersihan pangkalan serta pemandangan di area Markas Indobatt 7-1.
Setelah melaksanakan peninjuan di lapangan, Dansektor Timur Unifil selanjutnya kembali menuju lapangan Soekarno untuk melaksanakan foto bersama, dilanjutkan ramah tamah dengan para perwira Satgas Indobatt XXIII-I/Unifil.  Di sela-sela acara ramah-tamah, Komandan Satgas Indobatt memberikan cinderamata berupa Wayang Kulit tokoh Arjuna kepada Komandan Sektor Timur Brigjen Jose Conde de Arjona.
Sebelum kembali ke Markar Sektor Timur, Komandan Sektor Timur baru Brigjen Jose Conde de Arjona mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh prajurit Satgas Indobatt XXIII-I/Unifil, dan dalam pesannya beliau menyampaikan : “Ini merupakan misi yang menarik terutama untuk prajurit-prajurit terbaik seperti kalian semua, kalian memiliki kemampuan yang tinggi dan sebagai Komandan saya berharap kalian tetap mempertahankan kemampuan tersebut.  “Saya yakin dengan latar belakang kemampuan militer, mentalitas prajurit dan persiapan kalian sebagai prajurit PBB sebelum penugasan kalian, serta pencapaian positif selama bertugas tentunya akan menampilkan performa yang terbaik”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ansektor Timur Baru kunjungi Markas Indobatt