TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kab. Paser

By 27 Jun 2015 17:18Kodam VI/Mulawarman
20150627a

Tanah Grogot, 26 Juni 2015. Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2015 Badan Narkotika Kabupaten Paser melaksanakan apel di halaman Pemkab. Paser Jl. Noto Sunardi Tanah Grogot yang diikuti oleh segenap unsur Muspida Kab. Paser, SKPD, anggota Kodim 0904/Tng, Polres Paser, BPBD, Korpri, Mahasiswa dan pelajar. Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0904/Tng Mayor Agusto M. Lopez turut serta menghadiri apel gelar peringatan HANI tahun 2015.

Pada Apel tersebut sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia yang dibacakan Kabag Sumda Polres Paser Kompol Budiono menyampaikan bahwa peringatan HANI ini merupakan bentuk keprihatinan guna menyadarkan seluruh umat manusia di dunia, sekaligus untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang masih menjadi ancaman kehidupan secara universal, serta untuk bekerja keras melawan kejahatan narkotika sebagai kejahatan kemanusiaan yang harus segera dihentikan.
Sementara itu ada tiga hal penting yang menjadi perhatian pemerintah dalam peringatan HANI 2015 terutama BNN dalam upaya penanganan permasalahan narkoba. Yang pertama, terus mengupayakan pemulihan dan rehabilitasi bagi para pecandu atau penyalahguna narkotika. Kedua, hukuman tegas dari pemerintah yang tidak pandang bulu terhadap para sindikat pengedar narkotika. Dan ketiga melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika.
Pada apel gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kab. Paser mengusung tema “Narkoba Haram Masuk Ke Tana Paser, Paser Perang Melawan Narkoba dan Jaga Anak Cucu Kita Dari Bahaya Narkoba”.
Setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan pembacaan komitmen pemberantasan Narkoba di wilayah Kab. Paser yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing instansi termasuk perwakilan dari Kodim 0904/Tng. BNK Kab. Paser memberikan penghargaan kepada Kodim 0904/Tng yang dengan serius memberantas peredaran Narkoba di Kab. Paser yang diwakili oleh Serda Wisnu Wardani Guna Wijaya beserta anggota Polres Paser dan Masyarakat. Pemusnahan barang bukti berupa Sabu-sabu, ekstasi, alat hisap sabu dari Kejaksaan Negeri Tanah Grogot.
Diakhir acara Kasdim 0904/Tng beserta tamu undangan menandatangani kain putih sepanjang 6 meter yang mendukung tentang pernyaan sikap anti terhadap Narkoba.
Semoga dimasa depan bangsa Indonesia terlepas dari kejahatan Narkotika kususnya Kab. Paser. Aaammiiin. (ES)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kab. Paser