TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Korps HUT POMAD ke – 69 di Pomdam V/Brawijaya

By 22 Jun 2015 19:37Kodam V/Brawijaya
Pelaksanaan Upacara

Surabaya – Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya Kolonel Cpm Ujang Martenis, S.H, memimpin upacara hari Senin yang dilanjutkan dengan Acara Apel Korps, Senin (22/6) di Lapangan Pomdam V/Brawijaya.

Upacara kali ini berbeda dari pelaksanaan upacara rutin hari Senin lainnya karena bertepatan dengan HUT Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke – 69. Lebih kurang 150 personel militer dan PNS dari Pomdam V/Brawijaya dan Denpom V/4 Surabaya mengikuti Upacara yang bertajuk Apel Korps ini.

Dalam amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Dan Puspomad) Mayor Jenderal TNI Unggul K Yudoyono, S.H. yang dibacakan Danpomdam mengatakan bahwa peringatan HUT pada tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1436 H, maka selaku pribadi dan selaku Pimpinan korps mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Dan Puspomad juga menyampaikan bahwa peringatan HUT ini hendaknya juga dapat dijadikan sebagai evaluasi kinerja satuan selama kurun waktu program kerja sebelumnya maupun program kerja yang sedang berjalan. Disamping itu, kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam melanjutkan pengabdian kita selaku penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan bagi kekpentingan TNI AD.

“Dengan dilandasi Panca Dharma Korps Polisi Militer Angkatan Darat bertekad menjunjung tinggi supremasi hukum di lingkungan TNI AD dengan berani, benar, jujur dan ikhlas serta berwawasan kebangsaan guna menjawab tantangan tugas dimasa depan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”, dengan tema ini Danpuspomad berharap kalimat tersebut bukan sekedar pelengkap dan slogan semata, tetapi menjadi sumber inspirasi dalam menyongsong tantangan tugas ke depan, pungkas Dan Puspomad diakhir amanatnya.

Setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Bola Volly yang sebelumnya telah dilaksanakan dan untuk pertandingan ini yang keluar sebagai juara yaitu Denpom Divisi 2 Kostrad sebagai juara pertama, juara kedua direbut oleh Denpom V/I Madiun dan yang keluar sebagai juara 3 adalah Denpom V/3 Malang.

Selain penyerahan hadiah lomba, Danpomdam juga memberikan penghargaan kepada Praka Mat Irfan atas prestasinya di bidang olah raga Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo sehingga dapat melatih anggota Pomdam V/Brawijaya dan Denpom V/4 Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Korps HUT POMAD ke – 69 di Pomdam V/Brawijaya