TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BABINSA 01/RENGAT BANTU PETANI TANAM PADI DI SAWAH

By 17 Jun 2015 17:13Kodam I/Bukit Barisan
P_20150603_114559

Rengat (17/6) – Upaya mensuskseskan program swasembada pangan terus dilakukan oleh Korem 031/Wirabima khususnya wilayah Koramil 01/Rengat.

Babinsa akan berperan sebagai ‘jembatan’ antara petani dan pemerintah. Hal itu diwujudkan dengan upaya pendampingan. Selain itu tentara juga akan memberikan motivator kepada petani untuk bertani lebih giat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Yoserizal, dengan terjun langsung ke sawah dalam penanaman padi seluas 1 Ha dengan kelompok tani Desa Tanjung Sari Kec. Kuala Cenaku

Danramil 01/Rengat Kapt Inf Siswandy dalam kesempatan tersebut mengatakan harapannya

Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Siswandy mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka mendorong petani melaksanakan penanaman padi untuk mensukseskan tanam serentak yang dicanangkan oleh Kabupaten Inhu. “Diharapkan dengan Babinsa turun kesawah para petani harus lebih giat lagi dalam bertani untuk mensukseskan program swasembada pangan. Dengan adanya Babinsa mendampingi Kelompok tani diharapkan agar kendala dilapangan dapat segera dilaporkan kepada Babinsa dan PPL”, Ujar Danramil 1/Rengat.

BABINSA 01/RENGAT BANTU PETANI TANAM PADI DI SAWAH