Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi

Dibaca: 113 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang–Pendampingan terhadap petani dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kalibening Koramil 15 / Dukun Serma Eka Widiyanta dan petugas PPL Kecamatan Dukun, Sukras. Belum lama ini mereka bersama pemilik lahan melaksanakan penanaman padi jenis Mikongga di lahan milik Bapak Sarjono, 56 tahun, Dusun Gendungan Desa Kalibening Kecamatan Dukun.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL itu bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional diperlukan proses pemberdayaan dan pendampingan petani.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dilapangan peran aktif babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun akan tercapai.

Menurut Sarjono program pendampingan dari petugas PPL dan Babinsa sangat membantu petani sehingga petani mengerti dan memahami tata cara mengolah lahan pertanian untuk mendapatkan hasil panen padi yang baik. “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa disini” ujar Sarjono.

Baca juga:  Pengecoran Jalan Sepanjang 150 m di Desa Peleman Kec. Gemolong

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel