TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Desa Slogo Hadiri Pertemuan Gapoktan

By 16 Jun 2015 10:53Kodam IV/Diponegoro
1606201503

Pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2015 pukul 10.00 s/d 11.15 diwilayah Desa Slogo telah dilaksanakan pertemuan rutin kelompok tani Jadi Makmur dalam rangka evaluasi hasil panen tahap II dan rencana musim tanam tahap III, bertempat dirumah Ketua Gapoktan Ds. Slogo Bp. Karjan alamat Dk. Jambean Rt. 18, Desa Slogo, Kec. Tanon.   Hadir dalam kegiatan tersebut PPL Kec. Tanon, Ketua Gapoktan, Kades Slogo beserta perangkatnya, anggota kelompok tani Jadi Makmur.

Dalam sambutannya Serka Suparman (Babinsa Desa Slogo) Koramil 19/Tanon Dim 0725/Sragen mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi diwilayah Desa Slogo guna mensukseskan program pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional. Apabila para petani melihat dan mengetahui ada penyimpagan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, jangan segan-segan melaporkan kepada instansi yang berwenang.

Untuk menunjang program swasembada pangan Nasional tidak lepas dari lahan pertanian yang butuhkan untuk dikelola yang dapat menghasilkan produk pertanian yang unggul, untuk itu perlunya penetapan lahan produktif guna menghasilkan padi yang baik.  Bahwa para Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Sragen mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, ;pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan Kodim 0725/Sragen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Desa Slogo Hadiri Pertemuan Gapoktan