TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Hadir, Cegah Perkelahian

By 17 Jun 2015 16:28Kodam V/Brawijaya
unnamed (1)

(Surabaya,17 Juni 2015) Kehadiran dan kecekatan Babinsa dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat patut mendapat apresiasi. Adalah Kopda Sulhan Babinsa Koramil 0826/11 Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, yang karena kesigapannya berhasil menggagalkan perkelahian dan menyelesaikan perselisihan pelajar Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum II kelas X secara kekeluargaan.

Kejadian berawal sekitar pukul 10.20 wib ketika Kopda Sulhan sedang melaksanakan anjangsana di rumah bapak Anwar Dusun Mandala Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar, Selasa (15.06.2015). Karena mendengar ada ramai-ramai diluar maka Sulhan keluar rumah dan mendapati 5 (lima) orang siswa MA Darul Ulum II sedang beradu mulut/cekcok dan akan berkelahi. Kelima pelajar tersebut dipanggil oleh Kopda Sulhan untuk di klarifikasi apa permasalahannya, selanjutnya Sulhan menghubungi via telpon Pamong Mandala Mat Kacong datang ke TKP untuk menyelesaikan bersama permasalahan.

Setelah ditanya satu per satu oleh Babinsa dan Pamong ternyata permasalahan cewek yang didasari rasa cemburu. “Fatimah, pacar saya dibonceng Sarim, saya cemburu trus saya ajak teman saya 3 (tiga) orang mendatangi Sarim, lalu kami cekcok” jelas Herman salah satu siswa.

Akhirnya Babinsa dan Pamong memanggil kedua orang tua pelajar yang terlibat cekcok tersebut untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dan permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. “Kami panggil kedua orang tua Herman dan Sarim untuk bermusyawarah menyelesaikan masalah mereka berdua” kata Sulhan.

Atas kejadian tersebut para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Bujur Tengah sangat berterimakasih kepada Kopda Sulhan. “Kami sangat berterimakasih sama bapak TNI (Babinsa), karena bersilaturahmi kesini sehingga ketika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak sampai terjadi perkelahian ” ujar Ahmad salah satu tokoh masyarakat. (Pen084/MA).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Hadir, Cegah Perkelahian