TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0105/Aceh Barat Ikuti Pelatihan Peningkatan Ketahanan Pangan

By 15 Jun 2015 15:54Kodam Iskandar Muda
pelat

Meulaboh, Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat, personel Kodim 0105/Aceh Barat ikuti pelatihan dalam rangka upaya khusus peningkatan ketahanan pangan di aula Makodim 0105/Aceh Barat, Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pelatihan Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0105/Aceh Barat yang dibuka oleh Dandim 0105/Aceh Barat.Senin (15/06/15).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar para Babinsa dapat memiliki ilmu dalam rangka pengembangan swasembada pangan khusunya padi, jagung dan kedelai, serta dapat mengaplikasihkan kepada masyarakat (Petani) ditempat dimana ia bertugas. Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan yang telah dicanangkannya oleh Pimpinan TNI AD bekerjasama dengan Kementrian Pertanian adalah bertekat untuk mensukseskan program tersebut guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Tugas yang telah diberikan kepada TNI ini merupakan kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan. Untuk itu di harapkan para babinsa dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab mengingat peran seorang Babinsa adalah sebagai pendamping para petani sehingga dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0105/Aceh Barat Ikuti Pelatihan Peningkatan Ketahanan Pangan