TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 06/Cerenti Mengawasi Dan Mendampingi Pembangunan Perbaikan Jaringan Irigasi Tersier

By 25 Jun 2015 13:34Kodam I/Bukit Barisan
foto PJIT SRT AMIN.2

Kuansing/Cerenti (25/06/2015) – Salah satu tugas Babinsa di jajaran Korem 031/WB sesuai petunjuk Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.SI (Han) adalah mengawasi jalannya pembagunan jaringan irigasi di wilayah desa binaan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produksi padi petani, karena dengan tersedianya saluran irigasi yang baik maka  penanaman padi tidak akan terkendala walau di musim kemarau.

Komandan Koramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman mengajak para Babinsa untuk lebih aktif Dan bertanggung Jawab dalam Pengawsan Pembangunan Jaringan irigasi tersebut, beliau mengatakan Dengan adanya dan keikutsertaan para babinsa diharapkan Pembangunan dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar.

        Sertu M.Amin Selaku Babinsa Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti mengawasi jalanya pembangunan saluran irigasi dilokasi Kelompok Tani Simangkako dengan panjang 435 Meter. Saat ini pembangunan sudah mencapai 20% yang direncanakan akhir bulan Juli sudah selesai 100%.

Kepala UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Cerenti Bpk iliyas Sp Mengatakan di Kecamatan Cerenti ada 5 Poktan yang menerima dana PJIT Tahun 2015 dan Poktan Simangkako ini yang sudah lebih cepat pengerjaanya, di banding ke empat Poktan lainya.Namun Beliau Optimis semua pembangunan Irigasi di Kecamatan cerenti selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Direncanakan diwilayah Koramil 06/Cerenti peneneman padi akan dilaksanakan secara serentak bulan Agustus 2015 Mendatang yakni Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 06/Cerenti Mengawasi Dan Mendampingi Pembangunan Perbaikan Jaringan Irigasi Tersier