TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1506-02/Waeapo Bersama Poktan Cek Saluran Irigasi

By 24 Jun 2015 19:50Kodam XVI/Patimura
IMG-20150624-WA0001

Rabu, (24/06). Babinsa Kodim 1506-04/Waeapo Sertu A Dodagi bersama ketua kelompok petani Wanakarta melaksanakan kegiatan pengecekan saluran irigasi di Desa Wanakarta Kec. Waeapo Kab. Buruh.

 

Pada kesempatan itu juga Babinsa Desa Wanakarta Sertu A Dodagi   menghimbau kepada para anggota kelompok tani Sido Kangen  yang sudah melaksanakan panen segera untuk melaksanakan percepatan pengolahan lahan agar segera dapat di tanami,karena hal ini sangat menunjang program swasembada pangan yang sedang di galakan oleh Pemerintah.  Karena kegiatan tersebut harus di lakukan secara rutin guna menunjang kelancaran proses pertanian di wilayah Desa Wanakarta dalam mendukung program percepatan tanam MT-II tahun 2015.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, Melalui Pembangunan saluran-saluran irigasi diharapkan sawah yang selama ini kesulitan menanam padi akibat tidak adanya saluran irigasi akan dapat ditanami lagi dan tidak mengadalkan air hujan, dan kegiatan ini disambut baik oleh para petani karena semua bantuan tentang pembangunan saluran irigasi tepat sampai sasaran.

Ketua kelompok tani Desa Wanakarta menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh kelompok tani yang di ketuainya, kami telah menghimbau agar warga  masyarakat dan kelompok tani Desa Wanakarta menjaga kebersihan dan kelancaran air di irigasi persawahan khususnya, agar seluruh lahan persawahan dapat teraliri semua dan tidak kekurangan air. “Sambut ketua poktan”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1506-02/Waeapo Bersama Poktan Cek Saluran Irigasi