Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsanya selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan terhadap para petani

Dibaca: 184 Oleh 22 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Poskoramil 24 / Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang  melalui Babinsanya selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan terhadap para petani yang berada di wilayah binaannya. Hal ini selalu ditekankan oleh Peltu Sudiro selaku Komandan Poskoramil, selalu memerintahkan para Babinsa  untuk terus aktif mendampingi petani guna mencapai target swasembada pangan yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah.

Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Serda Bambang Setijawan selaku Babinsa Uelurahan Tidar utara saat ini yang selalu aktif berada ditengah-tengah para petani.

“Dengan berada dekat dengan petani maka dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang menjadi kendala di lapangan sehingga kita dapat membantu dengan maksimal”  ujar Bambang ditengah – tengah aktifitas bersama petani.

Pada musim tanam yang sedang dihadapi petani kampong Kiringan kali ini Serda Bambang Setijawan menghimbau kepada para petani untuk menggunakan system jajar legowo atau yang lebih dikenal dengan system “JARWO” yang diyakini lebih mudah dalam perawatannya dan bisa meningkatkan hasil produksi.

Diharapkan seluruh petani menggunakan sistem ini sehingga produksi padi di wilayah Kelurahan Tidar  Utara bisa lebih ditingkatkan. Dalam hal ini Babinsa mempunyai peran penting bersama dengan penyuluh pertanian setempat untuk bisa dekat dengan para petani dan mensosialisasikan program yang sedang di canangkan oleh pemerintah sehingga swasembada pangan secara global dapat terwujud.

Baca juga:  Babinsa Koramil 02/Gombong Berikan Wawasan Kebangsaan Para Siswa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel