Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Bangun Pondasi Jembatan Warga Sambut Gembira

Dibaca: 799 Oleh 27 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 07/Sadang dibantu masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan pondasi jembatan gantung yang rencananya akan menghubungkan dua desa dengan dua kecamatan sekaligus yakni Dukuh Lokidang Desa Totogan Kec. Karangsambung dan Dukuh Lokidang Desa Giritirto Kec. Karanggayam.

Diketahui beberapa waktu yang lalu sudah diadakan kegiatan Gerakan Pembangunan Gotong Royong (Cor Pandasi) untuk menindaklanjuti kebutuhan masyarakat antar dua kecamatan sekaligus. Kamis (25/6/15).

“Kalau memang masih ada kendala selagi bisa, akan kita bantu karena tidak ada pekerjaan yang susah dikerjakan selagi kita bersama-sama, hanya dengan semangat kebersamaan semua ini akan mampu kita selesaikan,”kata Danrami setempat Kapten Arh M. Chumedi.

Disini Chumedi juga mengharapkan dengan telah dibuatnya pondasi cor jembatan gantung ini akan memperkokoh kontruksi nantinya sehingga warga pengguna dalam melakukan aktivitas mereka tidak lagi terkendala. “Mudah-mudahan dengan telah berjalannya kegiatan ini, nantinya bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat,” imbuh Chumedi.

Masyarakat di kedua Kecamatan tersebut kembali mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang dengan tulus ikhlas telah membantu mereka. “Jembatan ini memang belum dimulai baru memasuki babak awal yakni pengecoran pondasi, semua bahan material warga siap membantu dengan swadaya,”katanya.

Baca juga:  KODIM 0813 BERSAMA KARANG TARUNA RENOVASI RUMAH

Kegembiraan warga Dukuh Lokidang Desa Totogan Kec. Karangsambung dan warga Dukuh Lokidang Desa Giritirto Kec. Karanggayam merupakan hal yang luar biasa pasalnya tidak lama lagi mereka mendapat fasilitas berupa pembuatan jembartan gantung yang akan menghubungkan kedua desa sekaligus juga kedua kecamatan. Cermin kekompakan warga dan antusiasnya mengikuti kegiatan karya bakti membangun pondasi jembatan gantung yang sudah lama direncanakan dari jaman ketika Belanda masih menjajah Indonesia, namun baru pada saat jaman sekarang pembangunan jembatan gantung tersebut mulai dilaksanakan walaupun baru tahap pembuatan pondasinya, ujar Tarto warga Giritirto dengan penuh semangat.

Lanjutnya, dengan jembatan gantung nantinya anak sekolah di Dukuh Lokidang Desa Totogan lebih mudah,karena selama ini mereka harus menyeberangi sungai Depok yang melintasi di Dua desa tersebut, saat musim hujan tiba mereka kesulitan untuk ke sekolah, satu-satunya cara dengan menggunakan jalan utama Kebumen – Banjarnegara yang melewati Desa Giritirto Kec. Karanggayam yang waktu tempuhnya lebih jauh dari pada melewati jalan ke desa totogan.

Baca juga:  Panglima TNI Saksikan Gala Premier “I Leave My Heart In Lebanon”

Disamping itu pula dengan dibangunnya jembatan ini nanti maka jarak tempuh menuju Kebumen dan Kab. Banjarnegara menjadi singkat. Dalam pembuatan jembatan gantung ini hasil kerjasama yang baik, Ujar Kades Totogan Bapak Sampoerno.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel