TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berpuasa Tak Menghalangi Prajurit Korem 172/PWY Dalam Melaksanakan Olahraga

By 19 Jun 2015 08:42Kodam XVII/Cenderawasih
puasa

Abepura – Puasa biasanya dijadikan alasan bagi seseorang untuk tidak berolahraga seperti biasanya. Padahal saat kita berpuasa, kita tetap bisa fit dengan berolahraga. Seperti yang dilaksanakan oleh prajurit militer dan PNS Korem 172/PWY di Lapangan Olahraga Bucend III Waena dimulai pukul 08.00 Wit – selesai, Kamis (18/6).

Olahraga yang dilaksanakan ini merupakan olahraga dihari pertama umat muslim berpuasa. Adapun olahraga yang dilakukan yaitu olahraga yang sifatnya tidak menghasilkan keringat berlebih dan menguras tenaga seperti jalan cepat dan lari-lari kecil.

Kapten Inf Marsamel sebagai Kepala Jasmani Korem 172/PWY dalam kesempatannya mengatakan bahwa selama ini banyak masyarakat yang menghentikan kegiatan olahraganya saat berpuasa. Puasa sering dijadikan alasan orang untuk malas berolahraga, karena mereka takut capek dan dehidrasi. Padahal itu tidak selamanya benar.

Berolahraga dengan porsi dan waktu yang tepat sangat baik dilakukan saat berpuasa. Ini akan membuat tubuh tetap bugar dan sehat selama menjalankan ibadah. Tubuh kita tetap perlu olahraga.
Diharapkan kepada setiap prajurit agar tetap melaksanakan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda santai atau latihan otot dengan beban ringan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berpuasa Tak Menghalangi Prajurit Korem 172/PWY Dalam Melaksanakan Olahraga