Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Besok, RI-1 Saksikan Latihan Demonstrasi Pertempuran TNI AD Di Martapura

Dibaca: 16095 Oleh 15 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rencananya besok, Selasa (16/6/15) Presiden Republik Indonesia (RI-1) Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan akan hadir dalam rangka menyaksikan langsung Latihan Demonstrasi Pertempuran TNI AD TA. 2015 yang dipusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura – Baturaja, Sumatera Selatan.Kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan ini dalam rangka menyaksikan pelaksanaan Latihan Demonstrasi Pertempuran yang melibatkan ribuan prajurit serta Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AD yang digunakan dalam latihan tersebut.

Beberapa Alutsista dikerahkan dalam mendukung latihan tersebut seperti Kendaraan Tempur (Ranpur) berupa Tank Scorpion, Tank AMX 13, Tank Marder, Stormer, M113A1, Tank Jembatan Scorpion, AVLB dan Tank Leopard ditambah dengan Panser Anoa dan Panser Tarantula.

Selain itu, tidak ketinggalan juga puluhan unit pesawat udara dari penerbad, seperti heli bolkow 105, 14 heli bell, 2 heli M1-17, 4 unit M135, dan 1 unit Cassa 212.

Latihan yang digelar TNI AD kali ini mengangkat tema “Brigade Tim Pertempuran (BTP) melaksanakan demonstrasi taktik pertempuran guna meningkatkan profesionalime prajurit dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”. Oleh karena itu kesungguhan dan keikhlasan prajurit dalam latihan ini sangat dibutuhkan untuk membuktikan diri sebagai abdi negara yang profesional.

Baca juga:  Korem 043/Garuda Emas Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Donor Darah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel