TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Binter Sebagai Fungsi Utama TNI AD

By 20 Jun 2015 19:00Kodam II/Sriwijaya
BTU44

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki yang diwakili Kasrem 044/Gapo Letnan Kolonel Imanulhak menerima Tim kajian Buku petunjuk pembinaan teritorial dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Marsudi, S.I.P. beserta 2 orang staf dari Pusterad, dihadiri oleh Kasrem 044/Gapo, para Kasirem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Wadanyonif dan para Danki Yonif 141/AYJP, para Danramil, para pasi Kodim 0418/Palembang dan perwakilan Bintara Korem 044/Gapo yang dilaksanakan di ruang rapat Makorem 044/Gapo 10/6/2015.

Dalam sambutannya Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak menyampaikan Selamat datang kepada Ketua Tim Kajian Bujuk Binter TA. 2015 dari Pusterad beserta rombongan di Korem 044/Gapo, kegiatan Binter di wilayah Korem 044/Gapo baik dibidang Binwanwil, Binkomsos dan Binbhakti TNI dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan dari Komando Atas maupun kegiatan non program kerja. Telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Korem 044/Gapo beserta jajarannya untuk memelihara dan meningkatkan kegiatan Binter di wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan membantu kesulitan masyarakat, dengan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat hingga saat ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan Kajian Bujuk Binter ini merupakan salah satu upaya untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam rangka menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan Binter sebagai fungsi Utama TNI AD di wilayah Korem 044/Gapo. Hal ini hendaknya disadari, karena tugas Binter bukan saja dilakukan oleh satuan Kewilayahan, tetapi pembinaan teritorial senantiasa melekat pada  diri  setiap  prajurit TNI AD. Dengan demikian, nantinya diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan masukan guna mendukung pelaksanaan tugas  Binter di satuan Kewilayahan.

Selanjutnya Kolonel Inf Marsudi, S.I.P. membacakan amanat Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Meris Wiryadi, S.I.P., M.Si. yang antara lain menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk monitoring dan evaluasi terhadap buku petunjuk induk pembinaan teritorial, metode Binter, Sistim perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial, ketatalaksanaan pembinaan teritorial, pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD dan penelitian pengembangan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif satuan komando kewilayahan dan satuan non komando kewilayahan, dikaitkan dengan penyelenggaraan pembinaan teritorial di wilayah. Kegiatan ini sebagai tonggak kita bersama secara sserius untuk kemajuan pembinaan teritorial ke depan. Kegiatan dilanjutkan dengan mengisi cheklist dan diskusi bersama yang dipimpin Ketua Tim Kajian Bujuk Binter dari Pusterad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Binter Sebagai Fungsi Utama TNI AD