TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Bersama Sambil Komsos Di Koramil Candimulyo

By 25 Jun 2015 20:18Kodam IV/Diponegoro
IMG-20150624-WA0076

Magelang – Koramil 10 Candimulyo Kodim 0705/Magelang menggelar silaturahmi dengan komponen masyarakat Candimulyo. Kegiatan komunikasi sosial yang dikemas dengan acara buka bersama tersebut dilaksanakan di Koramil Candimulyo, Rabu (24/6).

Komandan Koramil  10 Candimulyo, Kapten Arm Wadi menjelaskan bahwa kegiatan komsos dengan komponen masyarakat ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan Koramil dan aparat pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapten Wadi juga menyampaikan tentang tugas-tugas  Koramil yang berkaitan dengan bhakti TNI, sosialisasi tentang rekrutmen TNI, paham radikalisme, kemanunggalan TNI – Rakyat dan pelibatan Babinsa dalam upaya khusus peningkatan produksi pangan untuk mencapai swasembada pangan nasional.

” Tugas – tugas koramil yang diberikan oleh Komando Atas yang salah satunya adalah pendampingan terhadap petani merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai ketahanan nasionala yang mantap” kata Danramil.

Dalam sambutannya Kapten Wadi juga menyampaikan perkembangan situasi dilapangan paham radikal sudah mulai mengkhawatirkan. Danramil mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk berhati-hati terhadap kemunculan kegiatan tersebut.

Kegiatan komsos dengan komponen masyarakat juga diselenggarakan oleh Koramil Tempuran, Koramil Dukun, Koramil Grabag dan Koramil Windusari. Seperti diberitankan sebelumnya bahwa Koramil –  koramil diwilayah Kodim 0705/Magelang juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama. Tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat dengan TNI (Kodim/Koramil) dalam mendukung tugas-tugas TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Bersama Sambil Komsos Di Koramil Candimulyo