TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bulan Puasa Prajurit Kodim Kudus Tetap Latihan Menembak

By 24 Jun 2015 19:35Kodam IV/Diponegoro
Bulan Puasa Prajurit Kodim Kudus Tetap Latihan Menembak

KODIM 0722/KUDUS (25/6),-Anggota Kodim 0722/Kudus pada awal bulan puasa tahun ini selama 4(empat) hari mulai dari tanggal 22 s.d 25 Juni 2015 melaksanakan latihan menembak senjata ringan. Kegiatan menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Bhayangkara Polres Pati Kabupaten Pati.

Latihan menembak senjata ringan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama merupakan pelaksanaan program kerja Kodim 0722/Kudus bidang Operasi khususnya bidang Latihan Triwulan II TA. 2015.

Untuk latihan menembak bagi Anggota Kodim 0722/Kudus di bagi dua kelompok, kelompok menembak Pistol dan senapan, untuk pistol FN 46 dikhususkan bagi para Perwira, dan juga Bintara tinggi sejumlah 49 orang sesuai dengan jabatan, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama sejumlah 214 orang menembak Senapan jenis SS1 dan M16 A1.

Tujuan program latihan menembak ini guna menunjang Program Binsat (Pembinaan Satuan) dan juga untuk melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis kepada segenap anggota Kodim 0722/Kudus dalam rangka menunjang pencapaian tujuan menjadi seorang prajurit yang profesional khususnya dalam hal menembak senjata ringan. Menembak Pistol dan senjata laras Panjang merupakan Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh para prajurit khususnya anggota Kodim 0722/Kudus, jadi kemampuan dan keterampilan menembak harus diasah terus walaupun para prajurit sudah disatuan kewilayahan, demikian disampaikan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M.Ibnu Sukelan di lokasi kegiatan.

Dalam pelaksanaan latihan menembak ini setiap prajurit ditekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, serta mengikuti instruksi dan prosedur tetap latihan menembak sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Materi kegiatan antara lain menembak tepat jarak 100 M dengan 3 sikap, tiarap, jongkok dan berdiri dengan jumlah amunisi 40 butir, masing – masing sikap 10 butir,penilaian 10 butir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bulan Puasa Prajurit Kodim Kudus Tetap Latihan Menembak