TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Casis Seskoad Kodam V/Brawijaya Bersiap Menghadapi Tes

By 22 Jun 2015 19:39Kodam V/Brawijaya
Peserta penataran

Surabaya – Peningkatan jenjang karier di lingkup TNI AD merupakan hal yang sangat diharapkan bagi personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam menghadapi seleksi Calon Siswa Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad), Kodam V/Brawijaya mengadakan penataran bagi Calon Siswa (Casis) Seskoad TA. 2016 yang dibuka oleh Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau di ruang Bina Yudha Kodam V/Brawijaya, Senin (22/6/2015).

Penataran ini diikuti oleh 25 orang Casis berpangkat Mayor dari seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya baik satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun satuan administrasi. Nantinya para Casis akan diasuh oleh 14 Guru Militer (Gumil) yang menguasai materi yang akan diujikan.

Dalam pembukaan penataran ini Kasdam menyampaikan bahwa tujuan dari penataran ini yaitu untuk mempersiapkan Casis dalam menghadapi tes nantinya dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan atas inisatif dari Kodam V/Brawijaya (kegiatan dalam satuan).

Selain itu Kasdam berpesan kepada para Casis agar percaya pada kemampuan masing – masing dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tes. Kenali diri sendiri atas kemampuan dan kekurangan yang dimiliki serta berusaha untuk melengkapi kekurangannya dengan jalan mempelajari setiap bentuk tes yang akan diujikan, pungkas Kasdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Casis Seskoad Kodam V/Brawijaya Bersiap Menghadapi Tes