TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danbrigif 1 PIK/JS Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha

By 27 Jun 2015 17:47Kodam Jaya
brig1

Komandan Brigif 1 Pam Ibukota/ Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha dari Letnan Kolonel Inf Bangkit Triwidodo Msi (Han) kepada Letnan Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya yang berlangsung di Lapngan upacara Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha, Jalan Raya Bogor, gandaria, Jakarta Timur, Jum’at (26/6/15).

“Berkenan dengan serah terima jabatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Bangkit Triwidodo,Msi (Han) atas pelaksanaan dan pengabdiannya selama ini dan saya menilai telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga selama memimpin telah banyak menorehkan prestasinya. Saya harapkan kepada pejabat baru nantinya akan bisa mempertahankan dan lebih meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh satuan ini,”kata Danbrigif 1.

Danbrigift 1 mengucapkan selamat kepada Letnan Kolonel Inf Bangki Triwidodo, Msi (Han) atas jabatan baru sebagai Dansecata Rindam Jaya dan yakin dengan berbekal prestasi yang sudah Letnan Kolonel miliki akan mampu mengemban tugas di kesatuan baru dengan baik.

“Saya sampaikan kepada Ny Feri Diana Susanti dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya selama ini. Untuk selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agie Aditya saya ucapkan selamat kerena telah mendapakan kepercayaan dan kehormatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha, saya berharap dapat meningkatkan kinerja satuan ini agar menjadi lebih baik,”ujarnya.

Untuk itu, menurut Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti,hayati secara mendalam motto satuan ini “Selalu Didepan dan menentukan artinya bahwa prajurit prajurit Yonif Mekanis 201/ jaya Yudha siap berada di garis depan dan selalu menyelesaikan serta memenangkan pertempuran.

“Selama ini senantiasa dipegang teguh oleh para prajurit Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha, sehingga saudara dapat diharapkan memiliki semangat untuk selalu menyelasaikan dan memenagkan pertempuran,”ucapnya.

Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Angkatan Darat merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari proses pembinaan satuan dan pembinaan personil bertujuan untuk meningkatkan efektivitas maupun efesiensi kerja organisasi. Alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten, untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, wawasan managerial serta professional keprajuritan para perwira yang bersangkutan.

“Oleh karena itu serah terima jabatan danyonif Mekanis 201/ Jaya Yudha ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Angkatan Darat khususnya di Yonif Mekanis 201/jaya Yudha ini,”jelasnya.

Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti menambahkan, Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha merupakan satuan jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti yang mempunyai peran penting dan strategis dalam upaya mengamankan ibukota dari setiap ancaman ataupun gangguan keamanan yang makin timbul ini.

“Sejalan dengan itu, maka setiap prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu belajar dan berlatih serta memantapkan jati diri prajurit TNI yaitu sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit Nasional yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajuirt dan delapan wajib TNI,”pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danbrigif 1 PIK/JS Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha