TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0105/Aceh Barat Memberikan Motor Dinas Kepada Babinsa

By 17 Jun 2015 01:56Kodam Iskandar Muda
im

Meulaboh – Sebanyak 10 anggota Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) di lingkungan Kodim 0105/Aceh Barat menerima bantuan kendaraan dinas berupa sepeda motor baru. Penyerahan motor dinas jenis Yamaha new Vixion itu dilakukan secara serentak oleh Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos kepada Babinsa di danpingi Danramil, bertempat di Makodim 0105/Aceh Barat. Rabu (17/06)

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta,S.Sos mengatakan, pemberian bantuan kendaraan dinas itu untuk menunjang kinerja, dan mendukung tugas para babinsa di wilayah tugas masing – masing.

“Babinsa merupakan ujung tombak terdepan di satuan komando wilayah TNI. Harapannya, dengan adanya bantuan kendaraan dinas ini, akan membantu pelaksanaan tugas para Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat pembinaan teritorial oleh masing – masing Babinsa akan bertambah baik,” ujar Dandim.

Sepeda motor dinas yang diserahterimakan itu berjumlah 9 unit. hal ini sudah diprogramkan oleh Pusat. jumlah motor yang diserahterimakan, diakui memang belum sebanding dengan jumlah Babinsa yang ada. Maka, masih ada Babinsa yang belum menerima kendaraan dinas sejenis.

Lebih lanjut Dandim menyarankan, kepada tiap Babinsa untuk selalu merawat kendaraan yang telah diterima dengan sebaik – baiknya. “Harus dirawat, kemudian juga lakukan servis berkala agar tidak muncul kendala saat kendaraan tersebut akan dipakai untuk dinas di lapangan,” pintanya.

Dandim juga memerintahkan agar tiap anggota yang menggunakan kendaraan bermotor untuk selalu menaati peraturan berlalulintas yang berlaku. serta, mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan. “Selalu lengkapi surat – surat administrasi kendaraannya. Termasuk SIM dan STNK,baik sedang berdinas maupun di luar jam dinas ,demikian penyampaian Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0105/Aceh Barat Memberikan Motor Dinas Kepada Babinsa