TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0826 Hadiri Pertemuan IKASA Pasean

By 17 Jun 2015 16:32Kodam V/Brawijaya
unnamed (4)

(Surabaya,17 Juni 2015) Kedekatan Dandim 0826 dengan seluruh komponen masyarakat diwujudkan dengan menghadiri undangan rapat IKASA (Ikatan Kepala Desa) se-Kecamatan Pasean dan bersilaturahmi dengan Forpimka Pasean serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Pasean. Kegiatan yang digelar rutin setiap bulan merupakan wahana silaturahmi antar kepala desa se-Kecamatan Pasean.
“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran tempatnya, sebagai sarana silaturahmi antar kepala desa di Kecamatan Pasean” jelas Nasuki Kades Sotabar selaku panitia pertemuan.

Sambutan Camat Pasean Slamet dalam kesempatan itu mengingatkan kepada kepala desa tentang dana desa “Dana desa sekarang besar, akan turun bulan ini, pergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan desa, kesejahteraan masyarakat dan jangan diselewengkan”.

Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P dalam kesempatan sambutannya menjelaskan tentang potensi kerawanan saat ini menjelang bulan suci Ramadhan dilanjutkan Idul Fitri dan menghadapi Pilkades akan meningkat. “Bentuk kerawanan bisa pencurian, perkelahian, narkoba dan sebagainya, untuk itu mari kita jaga kekompakan antar warga, tingkatkan Pam swakarsa”.

Selanjutnya Dandim juga mengingatkan tentang perang saat ini, dimana perang yang berlangsung saat ini adalah perang multidimensi, bukan perang mengangkat senjata saja, tapi perang disegala aspek kehidupan, baik idiologi, politik, sosial, budaya, hankam dan juga tehnologi. “Peran orang tua, lingkungan masyarakat dan guru sangat diperlukan dalam mencegah pengaruh Narkoba dan kenakalan remaja. Namun awal kontrol adalah dari orangtua, lingkungan keluarga. Masa depan negara ini ada ditangan pemuda, jangan sampai mereka (pemuda) dirusak moralnya, dilemahkan fisiknya, dibuat bodoh dan tidak berkualitas” terang Mawardi “karena memang hal itulah sasaran dari perang saat ini, melemahkan generasi muda Indonesia!!!” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Mawardi juga mengingatkan tentang silaturahmi “tingkatkan dan jaga silaturahmi antar kepala desa, permasalahan pribadi jangan dibawa ke dinas dan permasalahan dinas juga jangan dibawa ke pribadi”.

Sementara itu Kapolsek Pasean Iptu Adi Ziswanto mengajak Kades dan warga untuk bersilaturahmi dengan Polsek dan Koramil “jangan hanya kita (TNI dan Polri) yang datang ke rumah warga, silakan warga datang ke Koramil atau Polsek untuk bersilaturahmi, jangan menganggap Koramil dan Polsek tempat yang angker” terang Adi.(Pen084/MA).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0826 Hadiri Pertemuan IKASA Pasean