Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Dandim 0826 Ingatkan Jangan Ada Alsintan Yang Dijual

Dibaca: 2119 Oleh 18 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Surabaya,18 Juni 2015) ” Alsintan (alat mesin pertanian) yang bapak-bapak terima adalah bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan, ini merupakan amanah, jangan ada yang dijual ! ” tegas Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P saat penyerahan bantuan Alsintan hari Rabu (17.06.2015) bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Pamekasan di Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Sebanyak 14 (empat belas) Hand Tracktor dan 100 (seratus) Paddy Mower (pemotong padi) merupakan bantuan hibah Pemda Pamekasan kepada kelompok tani (Poktan) yang secara simbolis diserahkan kepada 2 (dua) orang perwakilan kelompok tani.

“Bantuan hibah dari APBD Pemda Pamekasan untuk Alsintan berupa Hand Traktor dan Paddy Mower atau alat pemotong padi, tidak semua kelompok tani dapat (bantuan), tapi hanya kelompok tani yang telah mampu panen 2 (dua) kali dalam setahun ” jelas Isye Windarti Kadistan Pamekasan.

Kegiatan penyerahan Alsintan bekerjasama dengan Kodim 0826 Pamekasan dimaksudkan untuk membantu dalam pendampingan dan pengawasannya sehingga tidak terjadi penyimpangan. Dalam sambutannya Dandim 0826 menjelaskan bahwa TNI (Kodim 0826) mendapatkan tugas untuk melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Danramil dan Babinsa menjabarkan perintah dengan sering turun ke lapangan, ke sawah untuk mendampingi PPL, Mantri Tani dan petani dari mulai pengolahan tanah, penanaman, pemupukan, penanggulangan hama sampai dengan panen.

Baca juga:  Anggota Koramil 0809/17 Purwoasri Perbaiki Jalan Yang Rusak Jalur Kediri-Jombang

” Kita ingin merubah masyarakat petani Pamekasan yang tadinya petani yang hanya memenuhi kebutuhan makan, menjadi petani produksi, kita ingin masyarakat petani lebih sejahtera ” kata Mawardi.

” Para Danramil dan Babinsa cek dan awasi Alsintan yag diterima ” perintah Mawardi diakhir sambutannya. (Pen084)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel